Breaking News

Aksi Solidaritas Lampung Bersama Palestina Jilid 2: Suara Kemanusiaan untuk Gaza

 


Pada hari ke-236 sejak Gaza dilanda serangan oleh Zionis Israel, Aliansi Lampung Bersama Palestina kembali mengajak masyarakat Lampung untuk bersatu dalam aksi solidaritas pada 1 Juni 2024. Tepat bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, aksi ini menjadi bentuk nyata kepedulian dan keberanian dalam menegaskan hak asasi manusia yang terus dilanggar di Palestina.


Sejak awal konflik, hampir delapan bulan telah berlalu, dan dampak genosida yang mengerikan telah dirasakan oleh rakyat Gaza. Lebih dari 36.000 jiwa telah kehilangan nyawa mereka akibat serangan yang tak kenal ampun. Pertanyaannya, masihkah kita memiliki rasa kemanusiaan? Apakah masyarakat Gaza tidak memiliki hak hidup seperti kita?


Di tengah panggilan untuk hak asasi manusia yang selalu digaungkan, kepedihan Gaza terus berlanjut. Oleh karena itu, kami, Aliansi Lampung Bersama Palestina, mengajak seluruh elemen masyarakat: agama, pemuda, mahasiswa, dan tokoh masyarakat untuk bergabung dalam aksi solidaritas ini.


Korlap aksi cucu mulyono mengatakan Aksi Solidaritas Lampung Bersama Palestina Jilid 2 akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 1 Juni 2024  pukul 12.00 WIB hingga selesai. Start: Depan Ramayana / Masjid Taqwa Ramayana  

Finish: Tugu Adipura Bandar Lampung  , sampai hari ini sudah terdata sebanyak 128 organisasi masyarakat dan kepemudaan yang tergabung estimasi peserta kemungkinan mencapai ribuan orang dan akan memadati tugu adipura.


Ketua panitia kegiatan ustadz repianto mengatakan Kegiatan akan meliputi long march, orasi tokoh, edukasi, konvoi daerah, iringan budaya & seni, tretikal & puisi, serta penggalangan donasi kemanusiaan. Kami, sebagai penanggung jawab kegiatan, bersama-sama menegaskan komitmen kami untuk terus menyuarakan kemerdekaan Palestina. Mari kita tunjukkan kepada dunia bahwa kita tidak akan lelah dalam memperjuangkan kemanusiaan, kebhinekaan, dan merdekakan Palestina. 

Repianto juga mengatakan akan mengundang gubernur dan walikota dalam kegiatan tersebut untuk meminta mereka orasi terhadap kemerdekaan palestina.


Informasi lebih lanjut dan konfirmasi kehadiran dapat menghubungi korlap aksi Pak Cucu dan Pak Yasir.


Yasir mengatakan, Selain terpusat dibandar lampung massa aksi jug telah terkonfirmasi hadir dari beberapa kabupaten di provinsi lampung.

Bagi masyarakat yang berasal dari kabupaten dan ingin bergabung dapat menghubungi koordinator daerah. Untuk informasi bagi peserta daerah antara lain : 

1. Wilayah 1 (Metro - Lampung Selatan - Lampung Timur) : *Ust Rohim : 0813 6999 8807*

2. Wilayah 2 (Pesawaran - Pringsewu - Tanggamus -  Pesisir Barat) : *Ust. Akhmadi Sumaryanto 0813 6961 0028*

3. Wilayah 3 (Tulang Bawang - Tulang Bawang Barat - Mesuji) : *Ust. Irwan Setiawan 0811 7233 399*

4. Wilayah 4 (Lampung Tengah - Lampung Utara - Way Kanan - Lampung Barat) : *Ustadzah Merry 0812 7324 7998*


Mari bergabung dan bersatu demi kemanusiaan, keadilan, dan perdamaian di Palestina!


0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung