Breaking News

Warga di Rajabasa Kota Bandar Lampung Harap ada Penanganan Masalah Banjir, Agar Tidak Terulang

 


Perumahan Green valley residence raja basa raya menjadi langganan banjir kembali terendam banjir akibat hujan deras, Kamis (4/4/2024) sore tadi.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, daerah dekat dengan aliran sungai dan dataran rendah di Bandar Lampung banyak juga yang terdampak banjir. 

Wilayah yang terdampak banjir di Bandar Lampung seperti yang terjadi di Perumahan Green Valley Rajabasa Raya, warga mengeluhkan soal banjir yang terjadi di wilayah setempat.

Ketinggian air banjir bahkan ada yang mencapai sepinggang orang dewasa. Masyarakat Rajabasa khususnya Perumahan Green valley mengharapakan solusi dari pemerintah agar tidak menjadi langganan banjir.

Akibatnya, beberapa warga setempat mengeluhkan bencana tersebut, seperti yang dikeluhkan angga warga Rajabasa. Ia mengeluhkan banjir berulang yang terjadi pada pemukimannya. 

Atas kejadian itu, ia mengaku bukan hanya dampak lingkungan saja yang dirasakan, melainkan juga dampak materiil seperti barang barang elektronik dan lainnya bisa mengalami kerusakan.

"Mulai banyak barang yang rusak karena banjir terus-terusan ini," kata dia. 

Karena itu dengan adanya persoalan banjir ini. Dia berharap adanya penanganan banjir yang dilakukan pemerintah. (Put/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung