Breaking News

Membangun Jiwa Enterpreneur dan Mengasah Kreatifitas Anak, TK PGRI Pasuruan Gelar Market Day

 



Lembaga Pendidikan Taman Kanak-Kanak PGRI, Desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan menggelar “Market Day” kegiatan P5 Kurikulum merdeka dengan memamerkan dan menjual hasil karya anak-anak untuk membangun jiwa wirausaha serta mengasah inovasi dan kreativitas anak sejak dini.


Kegiatan dengan Program Market Day “Pengusaha Cilik Sholeh dan sholehah” pameran hasil karya ini dibuka Kepala Sekolah TK PGRI Pasuruan, Dona Anggraeni di halaman sekolah Paud setempat pada Sabtu (27/4/24)


Dalam sambutannya, Dona mengatakan bahwa latar belakang dilaksanakannya kegiatan ini merupakan puncak tema yaitu profesi dan Market day terlaksana karena melihat latar belakang sekolah yang berada di pedesaan yang mayoritas penduduknya adalah petani.


“Jadi dalam hal ini, tema kuliner Market day pada hari ini merupakan olahan dari Jagung. Tujuan dilaksanakannya market day ini adalah untuk membangun jiwa entrepreneur sejak dini dan mengasah bakat dan kemampuan dalam bidang kewirausahaan serta menumbuhkan kepemimpinan murid dimana anak terlibat langsung dalam proses pembelajarannya sendiri”. Ujar Dona


Dona melanjutkan, kegiatan market day ini sangat banyak nilai positifnya untuk anak. Karena tadi disesi kegiatan ada proses Tanya jawab dengan murid tentang tema profesi pedagang atau pengusaha, kemudian menonton video transaksi jual beli dengan anak, Selanjutnya bermain peran transaksi jual beli dengan anak, dan anak juga bisa belajar mengenal mata uang secara langsung.


“Dalam kesempatan ini juga, saya mengucapkan terima kasih kepada orang tua murid yang selalu setia dan kompak dalam membantu terlaksanany kegiatan apapun yang diadakan disekolah. Kami atas nama sekolah mengucapkan terima kasih kepada ayah dan bunda yang telah bekerjasama dan berkontribusi dalam penyelenggaraan Market Day pada hari ini, sehingga kegiatan ini bisa berjalan sukses dan lancar. Kita berdoa semoga anak anak kita nantinya menjadi anak yang sukses dan bisa membanggakan kedua orang tua dimasa depan”. Sambung Dona


Selanjutnya Kepala desa Pasuruan Sumali dan didampingi ibu Bunda Paud desa terlihat juga turut hadir memeriahkan acara Market Day TK PGRI Pasuruan.


Sumali sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dapat menjadi contoh untuk Paud-Paud yang lain.


“Kegiatan ini saya amati sangat banyak nilai positif yang terkandung didalamnya. Ya harapannya, dengan adanya kegiatan Market day ini bisa menjadi pintu pembuka untuk anak-anak sejak dini serta menjadikan dan membentuk karakter anak menjadi sukses dimasa depan. Karena bagaimanapun, anak adalah harapan terbesar bagi orang tua”. Pungkas Kepala Desa Pasuruan Sumali.[Dji]

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung