Breaking News

ΚΑΙ Divre V Tanjungkarang Tambah 7.488 Kursi Khusus Untuk Angkutan Lebaran 2024


PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional IV Tanjungkarang menambah 7.488 kursi selama momen Angkutan Lebaran 2024 terhitung dari tanggal 3 April sampai 18 April 2024. Manager Humas KAI Divisi Regional IV Tanjungkarang Azhar Zaki Assjari mengatakan awalnya hanya ada 51.480 kursi, namun karena antusias masyarakat yang tinggi akhirnya KAI Divisi Regional IV Tanjungkarang menambahkan menjadi 58.968 kursi.

“Penambahan kursi dilakukan dengan menambah satu kereta ekonomi pada tanggal 3 s.d 18 April 2024 di rangkaian KA Kuala Stabas relasi Tanjungkarang s.d Baturaja (PP) yang pada kondisi normal jumlah tempat duduknya 320 kursi, dengan penambahan tersebut bertambah 64 kursi menjadi 384 kursi perhari. Selain itu pada tanggal keberangkatan yang sama, ada juga penambahan kereta pada KA Rajabasa relasi Tanjungkarang s.d Kertapati (PP) yang pada kondisi normal jumlah tempat duduknya 530 kursi, dengan penambahan tersebut bertambah 106 kursi menjadi 636 kursi perhari,” ungkap Zaki. 

Zaki memaparkan, pihaknya menetapkan masa Angkutan Lebaran mulai tanggal 31 Maret sampai 21 April 2024 atau selama 22 hari. Untuk pemesanan KA Rajabasa dapat dilakukan mulai H-45 dan KA Kuala Stabas mulai H-7 dari tanggal keberangkatan. 

“Penambahan tiket ini merupakan momen bagi masyarakat yang kehabisan tiket Lebaran untuk segera kembali mengecek ketersediaan tiket melalui Access by KAI, website kai.id, serta seluruh channel resmi pemesanan tiket kereta api lainnya. Melalui program penambahan kursi kereta api ini tentunya ketersediaan di platform penjulan tersebut juga akan berubah/bertambah,” ungkap Zaki. 

Selain itu, Zaki mengatakan pantauan hinggal 31 Maret pukul 03.00 WIB yang semula tiket KA Rajabasa telah habis terjual kini tersedia kembali sebanyak 1.282 untuk rute (Kertapati-Tanjungkarang) dan 1.094 untuk rute sebaliknya (Tanjungkarang-Kertapati) pada tanggal keberangkatan 3 April s.d 18 April 2024. 

“Kami mengimbau agar para calon pemudik juga tetap teliti dalam melakukan pemesanan. Pastikan tanggal yang dipesan sudah sesuai, jangan sampai salah tanggal dan segera lakukan pemesanan sebelum kehabisan tiket karena antusias masyarakat dalam memburu tiket kereta api Lebaran di wilayah Divre IV Tanjungkarang sangat tinggi,” tutup Zaki. (Ma/ik)



0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung