Breaking News

Yuhuu, Kabar Gembira Yai, Bayi Gajah Sumatera Lahir di Taman Nasional Way Kambas Lampung

 


Yuhuu, kabar gembira nih yai, bahwa ada seekor bayi gajah Sumatera yang baru lahir di Taman Nasional Way Kambas (TNWK) Lampung Timur pada Senin, 26 Februari 2024, lalu, hal itu disampaikan Plt Kepala Balai TNWK, Hermawan.

"Anak gajah betina ini lahir dengan berat badan 69 Kg, tinggi bahu 72 Cm, lingkar dada 98 Cm, panjang badan 87 Cm, panjang ekor 50 Cm, lingkar tapak kaki depan 44 Cm, lingkar tapak kaki belakang 44 Cm," kata Hermawan di dalam keterangannya.

Lanjut kata dia, gajah betina itu dan induknya dalam kondisi yang sehat dan saat ini induk gajah diberikan makanan tambahan dan vitamin untuk memulihkan kondisinya pasca melahirkan dan menambah kualitas air susu induknya.

"Kondisi anak dan induk sehat dan normal, kelahiran anak gajah ini merupakan kelahiran ke-4 dari induk gajah Pleno, yang saat ini berusia 34 tahun," ujar dia.

Dirinya berharap kedepannya populasi gajah di TNWK Lampung bisa semakin meningkat sehingga populasi di Lampung semakin banyak. Ini menjadi semangat baru di TNWK Lampung dengan kelahiran gajah ini.

"Memberi semangat baru dalam pelestarian satwa prioritas dan menambah populasi gajah sumatra di PLG-TNWK," harap dia. (Pu/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung