Breaking News

Viralnya Video Jenazah Diduga Ditelantarkan, Rumah Sakit Urip Sumoharjo: Ada Miss Komunikasi


Terkait Viralnya video Jenazah diduga ditelantarkan sempat menuai perbincangan hangat netizen, hal itu pun manajemen Rumah Sakit Urip Sumoharjo turut menyampaikan duka cita.

"Dengan ini menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya bapak tuan SP yang beralamat di tulang Bawang Lampung yang telah dilakukan perawatan di Rumah Sakit Urip Sumoharjo," kata pihak Manajemen RS Urip Sumoharjo pada Sabtu, 16 Maret 2024.


Lanjutnya, dengan ini kami menyampaikan klarifikasi atas video dan status Instagram yang beredar menyangkut pelayanan pengurusan jenazah, maka dengan ini kami menjelaskan sebagai berikut yang pertama yaitu Bahwa rumah dalam melakukan pelayanan tidak membeda-bedakan antara Agama, suku dan golongan, dan serta selama ini kami sudah biasa melakukan pengurusan jenazah saudara-saudara kita yang berbeda agama.

"Yang kedua yaitu telah terjadinya miss komunikasi dengan keluarga pasien yang meminta jenazah untuk dilakukan penyuntikan formalin di mana Rumah Sakit mengambil kebijaksanaan tidak menyediakan pelayanan formalin, namun Rumah Sakit memberikan fasilitas bagi keluarga yang meminta kepada pihak ketiga untuk melayani penyuntikan formalin," ujar ia

Dia menambahkan, Dan yang ketiga bahwa tuan SP meninggal dunia pada pukul 03.20 WIB dan pihak rumah sakit tetap. mempersiapkan ruangan, di ruangan. perawatan petugas formalin yang diminta oleh keluarga baru tiba pada pukul 06.15 Waktu Indonesia Barat. Dan selanjutnya petugas tersebut melakukan pengurusan jenazah di ruangan jenazah Rumah Sakit Urip Sumoharjo sesuai dengan keyakinan pasien yaitu selesai pada pukul 08.01 WIB  jenazah dan keluarga telah meninggalkan wilayah Rumah Sakit.

"Demikian penjelasan dan klarifikasi ini kami sampaikan agar masyarakat maklum dan memahaminya kami akhiri wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh," papar dia. (Tm/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung