Breaking News

Terbitkan Buku Bidang Akademik, Dosen ITERA Ir Abi Berkah Harap Dapat Bantu Mudahkan Mahasiswa

 


Kegiatan open Discuss bersama Ir. Abi Berkah Nadi di Gramedia Mall Boemi Kedaton (MBK) di kota Bandar Lampung berjalan sukses, Sabtu, (30/03/24) siang.

Dalam kegiatan ini, Ir. Abi Berkah merupakan seorang penulis yang juga pengajar di Kampus ITERA (Institut Teknologi Sumatera) banyak membagikan ilmu yang bermanfaat kepada para peserta yang hadir.

Imajinasi dan dedikasinya dalam menulis, Dosen Abi telah melahirkan buku-buku yang bermanfaat untuk pembaca. Dalam menyusun sebuah buku, Dosen Abi berkolaborasi dengan rekan yang lain untuk membuat konsep sebuah buku.

"Alhamdulillah saya telah mempublish 5 Buku," kata Ir Abi.

Lanjutnya, dari 5 buku tersebut, terdiri dari 3 buku bahan ajar dan 2 buku bahan referensi yang bisa dipergunakan riset, penelitian atau pengabdian. 

"Buku yang kami konsepkan itu memang fokus mengarah ke Enginneering," ujar dia.

Dia menjelaskan membuat buat buku sesuai dengan bidangnya, yang relevan dengan bahan ajar akademik sesuai dengan mata kuliah yang diajarkan kepada mahasiswa.

"Teknisnya bahan buku akademik ini memang harapannya bisa membantu Mahasiswa saya agar bisa lebih mudah mengikuti perkuliahan," harap dia. 

Dia menambahkan bahwa 5 buku yang dipublikasikan ada 3 buku dibidang akademik, yaitu Manajemen Kontruksi, Manajemen Proyek Kontruksi, dan Perencanaan Geometri jalan. Kemudian 2 buku yaitu referensi dengan konsep Enginneering. 

"Jadi buku ini bisa berguna ke beberapa jurusan teknik, buku ke 2 adalah buku Pengembangan Wilayah untuk di Indonesia, ada beberapa tata kota, wilayah tata ruang, dan kearah transportasinya," ujar dia.

Diketahui bahwa, kegiatan Talk Show ini, diramaikan dengan kehadiran pelajar dan mahasiswa. Mereka dengan antusias dan semangat dalam mendengarkan cerita dan pengalaman sang penulis. Ada banyak Door prize yang dibagikan kepada mereka yang beruntung menjawab pertanyaan-pertanyaan. (Tm/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung