Breaking News

PMII RAYON Pertanian Bersama Tangan Lampung Bagikan 5000 Bibit Pohon Produktif

 


Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Pertanian Komisariat Unila adakan penyuluhan dan pembagian 5000 Bibit Pohon Produktif bersama Komunitas Cinta Lingkungan Lampung (TANGAN Lampung) yang diadakan di Desa Kerto Sari, Kecamatan Tanjung Sari, Lampung Selatan, pada Minggu (24/3).


Acara tersebut diikuti oleh enam puluh orang peserta yang merupakan anggota PMII Rayon Pertanian, dan dihadiri sekitar dua ratus orang anggota dari dua belas Kelompok Tani se Kecamatan Tanjung Sari.


Acara yang dimulai pukul 16.00 WIB tersebut, dibuka dengan opening ceremony, sebelum dilanjut diskusi dan penyerahan 5000 bibit pohon yang terdiri dari bibit pohon Petai, Alpukat, dan Akasia secara simbolis.


Dalam sambutannya Ketua PMII Rayon Pertanian, Merdi Yansyah mengucapkan terima kasih kepada TANGAN Lampung dan kepada warga Kecamatan Tanjung Sari yang telah meluangkan waktu untuk hadir.


"Saya berterima kasih kepada Ketua TANGAN Lampung yang telah bekerja sama, dan juga warga Tanjung Sari yang hadir meluangkan waktunya untuk acara ini," ungkap Merdi.


Pada prosesi yang sama ketua TANGAN Lampung, Berly Reastama mengatakan bahwa komunitas yang diketuai olehnya merupakan Komunitas yang bergerak dalam ranah konservasi alam dan lingkungan.


"TANGAN Lampung merupakan komunitas yang terus mengupayakan serta bergerak untuk kelestarian lingkungan agar tetap terjaga secara berkelanjutan," ungkap Berli dalam sambutannya.


Dalam sesi diskusi bersama Kelompok Tani, Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan yang juga Pembina Kelompok Tani Kecamatan Tanjung Sari, Hamdani, S.Hi. mengajak seluruh petani yang hadir untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut.


"Kegiatan ini merupakan ajang bertukar pikiran dan pengalaman, oleh sebab itu saya mengajak seluruh petani agar berpartisipasi aktif dalam diskusi ini," ungkap Hamdani.


Hamdani juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut sangat jarang di inisiasi oleh mahasiswa maka patut untuk diapresiasi.


"Kegiatan seperti ini sangat jarang diinisiasi oleh mahasiswa, kita patut mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PMII Rayon Pertanian bersama TANGAN Lampung hari ini," tambah Hamdani.


Pada kesempatan yang sama Ketua PCNU Bandar Lampung, Ichwan Adji Wibowo yang menjadi pemateri dalam acara tersebut mengharapkan agar kegiatan tersebut dilakukan secara berkelanjutan dan Desa-Desa di Kecamatan Tanjung Sari bisa menjadi Desa Binaan PMII Rayon Pertanian.


"Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi penyambung persaudaraan, dan Desa-Desa di Kecamatan Tanjung Sari bisa menjadi Desa Binaan dari PMII Rayon Pertanian kedepannya," tutupnya.


Untuk diketahui kegiatan yang dimulai bada asar tersebut belum selesai hingga azan magrib berkumandang, sehingga sesi pembagian 5000 bibit dilakukan setelah buka bersama dan salat magrib berjamaah.(Dimas Adea Putra)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung