Breaking News

OSIS & Nuhadhoroh Manufal Melaksanakan Pesantren Kilat dan Berbagi Takjil On The Road

 


MA Nurul Falah Tanjung Baru. Bersama Pengurus OSIS dan Muhadhoroh,kali ini mengusung tema BERLIAN (Berburu Kemuliaan Ramadhan) untuk mengisi kegiatan Pesantren kilat,yang diselenggarakan pada Rabu,27 Maret 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan tidak lain hanyalah untuk memupuk keimanan,ketakwaan dan juga ukhuwah antar sesama siswa/i maupun jajaran dewan guru di lingkungan MA Nurul Falah Tanjung Baru,merbau mataram,lampung selatan.

Ada banyak sekali rangkaian acara yang disajikan oleh panitia,diantara nya :

1. Tadarrus Al-qur'an juz 30

Yang pertama dilakukan adalah kajian al-qur'an,yakni membaca juz 30 secara berjama'ah yang dipimpin oleh guru (Bpk.Asep Solehuddin,S.Pd) dan juga dua siswa (Agil Saputra) dan (Wima Utama) yang mana kedua nya merupakan bagian dari pengurus OSIS Manufal. Adapun tujuan dari tadarrus qur'an sendiri adalah untuk melatih agar siswa/i manufal menjadi pelajar yang berjiwa qur'ani.

2. Materi disampaikan oleh Bpk.Asep Hidayattulloh dengan tema "macam macam keberkahan di bulan ramadhan". Dalam kajian tersebut beliau menyampaikan bahwa "sering kali bulan ramadhan disebut sebagai bulai keberkahan,dan setiap kebaikan pasti allah lipat gandakan pahala nya.. adapun kegiatan pesantren kilat ini bertujuan untuk memupuk ukhuwah dan kebersamaan..dan nanti sore,pukul 17.00 akan dilaksanakan takjil on the road..berbagi takjil kepada warga sekitar dusun tanjung rame dan sekitar nya"

3. Agenda yang ke tiga yaitu ice breaking,panitia menyediakan 2 game untuk mencairkan suasana setelah melewati dua kegiatan diatas

4. Acara ke empat yakni kegiatan sosial,yaitu membagikan takjil sebanyak 100 paket di dusun tanjung rame, dalam kegiatan ini kami berharap siswa/i bisa menanamkan rasa kepedulian terhadap sesama,terutama di bulan ramadhan yang penuh berkah ini.

5. Kegiatan ditutup dengan buka bersama di halaman MA Nurul Falah Tanjung Baru,dihadiri oleh seluruh siswa siswi dan dewan guru MA Nurul Falah Tanjung Baru

Dalam sambutan nya kepala Madrasah (Ahmad Sirajuddin,S.Kom.,M.Pd) memberikan apresiasi kepada panitia "Saya sangat mengapresiasi panitia (anak anak pengurus osis dan muhadhoroh) yang telah mempersiapkan acara ini dengan maksimal,alhamdulillah.. dan apresiasi juga kepada seluruh siswa/i MA Nurul falah yang telah mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir." Kata dia

Tidak hanya itu, beliau pun mengajak murid murid nya yang lain agar mengikuti ekskul yang ada di madrasah,sebagai wadah untuk membentuk karakter diri. (Red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung