Breaking News

Konvoi Ratusan Pengendara di Bandar Lampung Sempat Viral, Polisi Gerak Cepat mengamankan

 


Konvoi sepeda motor yang dilakukan ratusan remaja yang melintasi sejumlah ruas jalan yang ada di Kota Bandar Lampung, pada Rabu (29/03/2024) sore, Polresta Bandar Lampung gerak cepat amankan.

Aksi yang sempat viral itu, banyak dikeluhkan oleh masyarakat karena mengganggu pengendara lain, atas kejadian itu, polisi langsung lakukan pengejaran dan membubarkan aksi ratusan remaja tersebut.

Saat membubarkan aksi tersebut di Jalan Raden Intan, Polisi berhasil mengamankan 3 orang remaja yang diduga ikut dalam aksi tersebut, ketiganya yaitu EZ (15), DF (15) dan RG (18), dan langsung dibawa ke Mapolresta Bandar Lampung.

Hasil interogasi terhadap ketiganya, Polisi kemudian lakukan penyelidikan dan pengembangan terhadap peristiwa ini, dan berhasil mengamankan 14 remaja yaitu AA (22), AF (19), MD (19), MF (21), DF (19), RP (21), YP (17), PP (18), DF (18), FW (17), AM (18), CW (17), FA (17) DAN AAP (17) diduga ikut sekaligus sebagai penggerak aksi tersebut.

Kabag SDM Polresta Bandar Lampung Kompol Sukamso menjelaskan bahwa, 14 remaja ini, diamankan dengan upaya persuasif melalui pendekatan dengan pihak keluarga maupun pamong setempat, pada Kamis (28/03/2024).

“Jadi total yang sudah berhasil kita amankan yaitu sebanyak 17 orang remaja, 3 orang remaja kita amankan saat membubarkan aksi konvoi tersebut, dan 14 orang remaja lainnya merupakan hasil pengembangan,” ungkap Kabag SDM Kompol Sukamso, pada Jumat (29/03/2024) siang.

Hasil pemeriksaan, ratusan remaja yang tergabung dalam kelompok di Lampung ini, melakukan konvoi kendaraan bermotor sambil membawa sejumlah bendera, dari arah Kemiling dengan tujuan Tugu Adipura Kota Bandar Lampung.

“Mereka bilang konvoi ini dilakukan tujuannya untuk membagikan takjil bagi masyarakat dan pengguna jalan," tuturnya. (Ma/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung