Breaking News

Besok Ada Bazar Pangan Murah di PKOR Way Halim, Beras, Telur, Minyak, Bawang, Cabai, Merapat!

 

Badan Pangan Nasional bersama dengan Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung akan melaksanakan kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Lapangan Komplek Pusat Kebudayaan dan Olah Raga (PKOR) Way Halim Kota Bandar Lampung pada Sabtu, 23 Maret 2024, sekitar jam 07.00 WIB.

Kabid ketersediaan dan distribusi Pangan, Ely Nuratni Sari, SP, MM mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional Idul Fitri 1445 H Tahun 2024.

"Kegiatan Gerakan Pangan Murah merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah dalam menjaga stabilitas Pasokan dan Harga Pangan dan juga sebagai salah satu upaya untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan pangan murah dan berkualitas," kata dia, Jum'at, (22/3/24).

Harapannya dengan dilaksanakannya gerakan pangan murah, kata dia, disaat ada beberapa pangan pokok yang mengalami kenaikan harga dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan pangan murah dan berkualitas. 

"Sejalan dengan hal tersebut, adanya kegiatan ini, diharapkan inflasi di Provinsi Lampung dapat lebih terkendali," papar dia.

Dia menambahkan Barang kebutuhan pokok yang dijual pada saat pelaksanaan kegiatan antara lain : Beras SPHP Rp. 53.000/5Kg, Telur Ayam Ras Rp. 28.000/Kg, Cabai Merah Keriting Rp. 34.000/Kg Cabai Rawit Merah Rp. 30.000/Kg, Cabai  Caplak Rp. 35.000/Kg, Bawang Putih Rp.35.000/Kg, Bawang Merah Rp. 26.000/Kg,  serta Daging Ayam Fillet. 

"Untuk pembelian misal beras 2 pcs / orang. Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan beberapa vendor antara lain Perum Bulog Wilayah Lampung, PD. Wahana Raharja, PT. Domus Jaya, Pinsar Petelur Nasional, dan  RPHU Aulia Madani," papar dia. (Pu/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Info lampung, loker lampung, lowongan lampung, kuliner lampung