Breaking News

Bagi yang Tidak Lulus SNBT, ITERA Siapkan Jalur Mandiri

 


Institut Teknologi Sumatera (ITERA), menyiapkan Kouta 65% pada Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT). Jumlah itu diperkirakan sekitar 3.380 dari 5.200 Calon Mahasiswa Baru. Hal ini disampaikan oleh Ketua PMB Itera, Abdul Rajak dalam acara Konferensi Pers di Aula Gedung C Itera pada Selasa, 26 Maret 2024. 

Abdul Rajak mengatakan bahwa jumlah Kouta yang disediakan begitu besar (65%) karena melihat peminat siswa yang mendaftar. Kuota 65% tersebut berdasarkan evaluasi tahun sebelumnya. Jumlah pendaftar jalur SNBT mencapai 11 ribu dengan kuota 40 persen. Namun dari jumlah itu, hanya sekitar 8 ribu calon mahasiswa baru yang melakukan verifikasi.

"Kami pikir dengan SNBT akan lebih banyak siswa-siswa yang unggul melalui nilai UTBK, karena memang peminatnya tinggi,” Tuturnya Rajak 

Dengan adanya SNBT, diharapkan dapat menyaring calon mahasiswa yang unggul. "Kami menganggap SNBT berkompetisi secara kognitif melalui serangkaian tes." Tututnya

Bagi mahasiswa yang tidak Lulus Jalur SNBT, Kampus ITERA juga menyiapkan Jalur Mandiri dengan jumlah Kouta 5%. Ada 3 skema jalur mandiri yaitu jalur mandiri tersebut yaitu Seleksi Mandiri Wilayah Barat (SMMPTN Barat), Seleksi mandiri prestasi khusus, dan seleksi mandiri Lanjutan (SML)

"Masuk jalur ini dengan melampirkan sertifikat SNBP dan SNBT tidak ada tes lagi. Berdasarkan nilai raport dan nilai SNBT” katanya. (Tm/ik)


0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung