Breaking News

Mahasiswa KKN Unila di Desa Bakung Rahayu Adakan Pembuatan dan Pasang Plang Jalan dan Nama Jalan



Mahasiswa KKN Unila di Desa Bakung Rahayu Adakan Pembuatan dan Pasang Plang Jalan dan Nama Jalan
Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung di Desa Bakung Rahayu, Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulang Bawang mengadakan pembuatan plang jalan dan nama jalan. Kegiatan ini dilakukan di Desa Bakung Rahayu (06/02/2024).

Kegiatan ini dilakukan oleh tim KKN UNIVERSITAS LAMPUNG dan bekerja sama dengan aparatur desa serta KARANG TARUNA Bakung Rahayu. Kegiatan ini merupakan salah satu progam kerja KKN Unila Periode I Tahun 2024 yang diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam pencarian alamat di Desa Bakung Rahayu.

Kegiatan ini dilakukan dengan beberapa langkah, yaitu pembelian bahan bahan, pembuatan plang, dan sekaligus pemasangan plang jalan. Pada kegiatan ini KKN UNILA berhasil membuat dan memasang plang jalan sebanyak 28 tiang yang berwarna merah putih sebagai salah satu wujud cinta dengan INDONESIA.

Koordinator Desa KKN Desa Bakung Rahayu, Dici Febrian, mengatakan pembuatan plang jalan ini bertujuan agar dapat mempermudah warga dalam pencarkan alamat di Desa Bakung Rahayu. 

"Kami berharap bahwa dengan adanya pembuata plang jalan ini warga bisa dengan mudah dalam pencarian alamat, karna di Desa Bakung Rahayu sendiri memiliki cukup banyak gang", ujarnya.

Kepala Desa Bakung Rahayu, Fredi , mendukung penuh semua kegiatan yang dilakukan oleh KKN di Desa Bakung Rahayu dan berharap dalam pembutan dan pemasangan plang ini dapat berguna bagi warga Bakung Rahayu serta bagi masyarkat dari luar Bakung Rahyu. 

“Saya berharap semua kegiatan KKN ini dapat bermanfaat terutama pembuatan plang jalan ini karena ini juga memiliki peran penting untuk masyarat, terutama dalam pencarian alamat karna di Bakung Rayahu sendiri cukup banyak memiliki gang” ujarnya.

Dalam pembuatan dan pemasangan plang jalan ini dibantu oleh aparatur desa serta karang taruna. (red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung