Breaking News

Hanyut di Sungai Way Tebu, Tim SAR Gabungan Temukan Warga Tanggamus Kondisi Meninggal

 

Tim SAR Gabungan temukan Komariah (50) dalam kondisi meninggal dunia pada Rabu (14/02/2024).

Sebelumnya dilaporkan bahwa korban tidak kembali saat mencari udang di aliran sungai Way Tebu pada Selasa (13/02) sore. Korban diduga hanyut dan terbawa arus sungai Way Tebu. 

Pada malam hari tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian hingga 1,5 km dari lokasi kejadian namun masih nihil. Selanjutnya pencarian dilaksanakan pada Rabu pagi.

Pada pencarian hari ke 2 Rabu (14/02) tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Lampung, Babinsa, Babinkamtibmas, BPBD Tanggamus, Puskesmas Sumanda, RAPI dan masyarakat sekitar melaksanakan briefing pukul 07.00 WIB dan membagi menjadi 3  SRU (SAR Rescue Unit). SRU I melaksanakan pencarian dari lokasi kejadian menuju titik pencarian I (jarak 0,41 km). SRU II dan III melaksanakan pencarian dari titik pencarian I ke titik pencarian ke II (jarak 2,5 km dari titik I). Ad

Sekitar pukul 09.30 WIB Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban tersangkut diantara tumpukan bambu di sungai dalam kondisi meninggal dunia. Korban ditemukan pada koordinat 5°22'45.00"S 104°48'33.00"E atau sekitar 1.1 km dari lokasi kejadian.

Koordinator Pos SAR Tanggamus Robi Rusli melaporkan langsung kepada Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah selaku SMC (SAR Mission Coordinator). "Korban hanyut di Sungai Way Tebu telah ditemukan sekitar pukul 09.30 WIB dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Sumanda untuk⁰ diserahkan kepada pihak keluarga.", jelas see Robi. (Pu/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung