Breaking News

Wisata Kuliner Lampung Timur, Omah Mbah Sastro Tempatnya!



Wisata Kuliner Lampung Timur, Omah Mbah Sastro Tempatnya!Liburan bersama keluarga merupakan dambaan setiap orang. Banyak orang yang ingin berlibur di tempat yang asik dan seru seperti di pantai, Waterpark, gunung, taman, bahkan berlibur diluar negeri. Namun sebagian orang juga ingin berlibur ditempat yang sunyi dan jarang di kunjungi oleh wisatawan, seperti halnya wisata desa. Nah, di Lampung ada sebuah desa yang menawarkan nuansa yang indah dan sejuk, namanya adalah Omah Mbah Sastro (wisata desa & Kuliner). Anda bisa mengunjungi tempat ini di yang berlokasi di Kec. Purbolinggo, Lampung Timur. Maps Omah Mbah Sastro.


Disini kamu bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan seperti Kolam Renang, pemancingan, Gazebo dan banyak Spot-spot Foto menarik. Selain tempat yang asik dan menyenangkan, Omah Mbah Sastro juga menyediakan berbagai menu makanan yang lezat untuk disantap.


1. Kolam Renang 
Kolam renang merupakan tempat yang asik untuk bermain. Kolam renang sangat disukai anak-anak. Omah Mba Sastro menyediakan Kolam Renang dengan airnya yang jernih, namun hanya dikhususkan untuk anak-anak saja, orang tua hanya sekedar mendampingi anak-anaknya. Pastikan anak-anak terjaga saat bermain di kolam renang, biasanya bunda juga ikut masuk kekolam renang untuk mendampingi anaknya. Untuk bisa menikmati kolam renang ini, cukup membayar dengan uang Rp 5 ribu.



2. Area Pemancingan
Memancing bisa menjadi salah satu pilihan untuk berlibur. Dengan memancing bisa membuat hati lebih tenang. Biasanya kaum pria paling hobi memancing. 


Tempat pemancingan di Omah Mbah Sastro tidak dikenakan tarif waktu, namun dikenakan biaya dengan jumlah per kilogram ikan. Semakin banyak ikan yang didapat, semakin banyak uang yang dikeluarkan. Diketahui bahwa, kolam pemancingan ini diisi dengan ikan Nila. 



3. Spot Foto
Omah Mbah Sastro memiliki konsep taman yang indah dan sejuk, kamu bisa menikmati keindahan taman Mbah Sastro, ada banyak Tamanan hias dan buah-buahan. Tersedia spot foto yang menarik untuk wisatawan, seperti Seni Bambu berbentuk love, saung desa, dan kebun jagung yang terbentang begitu luas dan bikin sejuk



4. Tempat Outbound
Omah Mbah Sastro juga tersedia arena outbound. Anda bisa menggunakan jika ingin bermain outbound bersama teman-teman maupun keluarga 



5. Rumah Joglo
Siapa yang tidak kenal dengan rumah Joglo. Rumah Joglo adalah salah satu rumah tradisional Indonesia dari jawa yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Tampilannya sangat estetik dan fungsinya juga modern sehingga tidak pernah ketinggalan zaman. Menariknya lagi adalah rumah joglo ini memiliki nilai filosofis yang banyak.



Selain fasilitas-fasilitas diatas, Omah Mbah Sastro juga memiliki area tempat ibadah bagi umat muslim. Tempatnya berdampingan dengan kebun jagung, jadi sangat nyaman dan sejuk. 


Selain itu juga tersedia ayunan untuk anak-anak ataupun dewasa yang dapat anda nikmati jika berkunjung ke Omah Mbah Sastro



Tidak hanya sebagai wisata desa, Omah Mbah Sastro juga menyediakan berbagai hidangan menu makan dengan cita rasanya yang lezat. Menu yang tersedia seperti, ikan lele, ikan nila bakar/goreng, mie tek-tek, gurame bakar/goreng, ayam goreng lengkuas dan lainnya. 



Untuk sambalnya, ada lima Varian yaitu Sambal bawang, sambal naga, sambal matah, sambal Buto ijo dan sambal original. Level pedasnya Anda bisa request sesuai keinginan.



Kemudian untuk snack, ada pisang kul-kul dan pisang krispi. Untuk minumnya ada chocobar, es teh, es jeruk, milosaurus dan laiinya



Ini adalah menu cemilan yang ramai dibeli oleh pengunjung di Omah Mbah Sastro, namanya pisang goreng keju, dengan dibalur keju sebagai topingnya dan ditambahkan dengan cita rasa coklat yang telah dilumeri dipisang kripsinya membuat cita rasa khas dilidah.


Ayam Geprek Omah Mbah Sastro ini merupakan relasi dari Mister Geprek, sehingga cita rasa ayam geprek yang ada disini, rasanya tidak jauh beda dengan Mister Geprek, apalagi dengan sambal khasnya, pastinya para pecinta Mister Geprek sudah paham dengan cita rasa khas sambalnya.


Buat kamu pecinta ikan, nah di Omah Mbah Sastro ada juga kok menu makanan dengan olahan ikan, nama menunya adalah ikan bakar nila, kamu juga bisa mengambil ikan nila ini fresh loh dari kolamnya. 


Nasi goreng telor Omah Mbah Sastro, bagi kamu yang ingin makanan tanpa lauk yang berat, cocok deh nasi goreng pilihannya, dengan harga yang terjangkau anda sudah bisa menikmati menu makanan yang satu ini. 


Untuk menu makanan di Omah Mbah Sastro, harganya terjangkau yaa, mulai dari 5 ribuan saja, anda sudah bisa menikmati menu makanan atau minuman disini loh.


Terkait harganya cukup terjangkau yai, mulai harga Rp 4 ribu - Rp 18 Ribu. Buruan yai, atu ajak teman dan keluarga mu kesini ajaa, mau ngerjain tugas bisa banget nih! ada WiFi juga loh, dan mau buat acara, kumpul keluarga cocok banget disini 🥰



Yuk, mari kita berkumpul di Omah Mbah Sastro untuk merasakan kehangatan suasana tradisional, berbagi cerita, dan menikmati hidangan lezat bersama! Jangan lewatkan kesempatan untuk membuat kenangan yang tak terlupakan di tempat yang ramah dan baik hati. Percepat acaranya!

Omah Mbah Sastro 
📍Jl. Sawah Raya, Tegal Gondo, Kec. Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur, Lampung 34192(Omah Mbah Sastro Google Maps)
🕒 10.00 - 18.00 WIB (Selasa-Mingggu)
☎️ 082117700621
IG @omambahsastro
Bisa cek Google Maps dibawah ini:


Untuk sedikit review Omah Mbah Sastro, bisa kalian kepoin dibawah ini:

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung