Breaking News

TIM KKN Unila Gelar Bimbingan Digitalisasi Administrasi di Desa Mekar Sari

 


Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung di Desa Mekar Asri, Kecamatan Gedung Aji Baru, Kabupaten Tulang Bawang mengadakan Bimbingan Digitalisasi Administrasi. Kegiatan ini dilakukan di Balai Desa Mekar Asri pada Senin (15/01/2024).
Kegiatan ini disampaikan oleh Alysa Astry Djayanti yang berasal dari Program Studi Teknik Infomatika. Kegiatan ini merupakan salah satu progam kerja KKN Unila Periode I Tahun 2024 yang diharapkan dapat membantu digitalisasi administrasi di Desa Mekar Asri.
Kegiatan ini dilakukan dengan rangkaian acara, yaitu pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, kata sambutan, penutup, dan materi tentang digitalisasi adminstrasi bahkan praktik yang dilakukan secara berkelompok dengan langsung menggunakan laptop. Pada kegiatan ini membahas tentang penggunaan Microsoft, terutama Microsoft Word, yaitu pembuatan surat desa dengan kop surat.
Koordinator Desa KKN Desa Mekar Asri, Jeri Aspar, mengatakan bimbingan ini dilakukan agar proses pencatatan dan pelaporan di Desa Mekar Asri lebih mudah dan terarsip. Program Kerja ini juga dilakukan setelah melihat kondisi di Desa Mekar Asri pada saat Pra-KKN bahwa desa membutuhkan digitalisasi administrasi desa.
"Kami berharap bahwa dengan adanya bimbingan ini dapat bermanfaat bagi warga dalam proses administrasi desa", ujarnya pada kata sambutan.
Kepala Desa Mekar Asri, Budiyanto, mendukung penuh semua kegiatan yang dilakukan oleh KKN di Desa Mekar Asri dan berharap semua kegiatan dapat diikuti oleh semua warga dan bermanfaat kedepannya.15/01/2024
“Saya berharap semua kegiatan KKN ini dapat bermanfaat terutama digitalisasi ini karena ini juga memiliki peran penting untuk desa,” ujarnya pada kata sambutan.

Kegiatan ini dihadiri oleh aparatur desa, karang taruna, Badan Permusyawaratan Kampung (BPK), dan warga di Desa Mekar Asri. Acara ini telah sukses dilakukan oleh Tim KKN Unila di Desa Mekar Asri dan ditutup dengan foto bersama Tim KKN Unila dan peserta yang hadir. (Red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung