Breaking News

Tak Ada Jembatan, Warga Daerah Pesisir Barat Berenang Seberangi Sungai Bawa Jenazah ke Pemakaman



Tidak ada akses jembatan, Sejumlah warga di Pekon (Desa) Pemerihan, Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung berenang sebrangi sungai di daerah setempat, dengan membawa jenazah warga untuk dibawa ke pemakaman.

Menurut keterangan warga setempat bahwa akses di daerahnya memang sudah lama seperti ini, sehingga warga pun harus sebrangi sungai yang ada di daerah setempat. "Jenazah mau di kebumikan hanya akses jalan yang ada menuju pemakaman sebrangi sungai," kata Sulardi warga Pekon Pemirahan pada Selasa, 16 Januari 2024.

Sambungnya, "Ini warga meninggal karena sakit dan video tersebut pada tanggal 16 Januari 2024 jam 9 pagi,".

Lanjutnya, warga setempat berharap pemerintah di daerah setempat bisa membantu bangunkan akses jembatan, sehingga memudahkan warga untuk bisa mengakses jalan ke luar daerah. "Kami butuh bantuan dari pemerintah untuk dibangunkan jembatan," harap dia.

Dia menambahkan bahwa kejadian seperti ini bukan yang pertama, namun sudah sering terjadi. "Sudah bertahun-tahun, kami kalau mau mengebumikan jenazah harus dengan kondisi seperti ini mangkanya kami sangat"membutuh kan bantuan dari pemerintah mohon di bantu kami🙏," papar dia. (Pu/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung