Breaking News

Seorang Remaja Tenggelam Saat Berenang di Tubaba, Tim SAR Temukan Dalam Kondisi Meninggal

 


Tim SAR Gabungan temukan Andri (16), warga Kagungan Rahayu RT. 02 Dusun 2 Kab. Tulang Bawang dalam kondisi meninggal dunia pada Sabtu (13/01/2024).

Kejadian berawal pada Jumat (12/01) Sekitar Pukul 09.00 WIB warga melihat bahwa korban sedang berenang bersama 2 temannya di Sungai Kalimiring Desa Wonokerto. Sampai sore hari korban belum juga kembali ke rumah, kemudian keluarga mencari disekitar lokasi sungai. Pada pukul 17.30 WIB ditemukan satu motor dan sepasang sendal milik korban, lalu ibu korban menemui rekan korban yang berenang bersama korban. Berdasarkan keterangan rekan korban, korban tenggelam saat berenang. 

Selanjutnya keluarga korban melaporkan kejadian tersebut kepada Basarnas Lampung untuk bantuan pencarian dan pertolongan. Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah langsung mengerahkan personil Unit Siaga SAR Tulang Bawang untuk menuju lokasi dan melaksanakan pencarian dan pertolongan.

Tiba di lokasi kejadian pada Jumat (12/01) pukul 21.30 WIB tim langsung melakukan pencarian dengan beberapa unsur SAR Gabungan yang terdiri dari Babinsa Tulang bawang Barat, Babinsa Tulang Bawang, Polres Tulang Bawang, Polres Tulang Bawang Barat, BPBD Tulang Bawang Barat, relawan, pihak keluarga dan masyarakat setempat. Hingga pukul 24.00 WIB tim SAR Gabungan melaksanakan pencarian dengan menggunakan perahu karet pemantauan secara visual di sekitar lokasi kejadian namun belum membuahkan hasil

Pada Sabtu (13/01) Pukul 06.30 WIB tim melaksanakan pencarian kembali dan membagi tim menjadi 2 SRU (SAR Rescue Unit). SRU 1 menyisir aliran air dari lokasi kejadian ke arah hilir sejauh 1 kmm menggunakan perahu karet. SRU 2 menyisir via darat menyusuri cabang-cabang kecil sungai sejauh 500 m.

Pukul 15.30 WIB korban terlihat terapung ke permukaan air dalam kondisi meninggal dunia dengan jarak sekitar 300 meter dari lokasi kejadian. Selanjutnya korban di evakuasi menuju rumah duka.

Koordinator Unit Siaga SAR Tulang Bawang Zian Fajri melaporkan langsung kepada Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah selaku SMC (SAR Mission Coordinator). "Korban Tenggelam di Sungai Kalimiring a.n. Andri telah ditemukan oleh tim SAR Gabungan pukul 15.30 WIB dalam kondisi meninggal dunia." kata Zian. (Pu/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung