Breaking News

Motor yang Dimaling Abis Bensin, Maling Motor Babak Belur Dihajar Massa di Lamsel, Akhimya Ditangkap

 


Seorang pemuda mengaku warga Jabung Lampung Timur babak belur dihajar massa di pinggir jalan lintas Sumatera depan Rumah Makan Hidayah Kuring, Desa Tajimalela, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (6/1/2024) sekitar pukul 17.00 WIB. 

Pemuda itu diduga mencuri motor Honda Beat Luxury milik karyawan Toko Roti Via Bakery Lubuk Kamal, Kelurahan Way Lubuk.

Pelaku dilarikan ke UGD RSUD Bob Bazar Kalianda untuk dilakukan perawatan medis. 

“Pelaku terkena luka bacok di kepala belakang karena diamuk warga. Parahnya lagi, bukan pelaku saja yang luka. Pemilik motor yang mengejar pelaku juga mengalami luka sabetan di bagian punggung karena peristiwa amuk massa di depan RM Hidayah Kuring itu”. Ucap salah satu Tim Medis RSUD Bob Bazar.

.

.

Haris Triangga (17) pemilik motor Honda Beat Luxury, warga Desa Gunung Terang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, menceritakan amuk massa itu terjadi bermula ketika dia dan temannya Rudianto (16), mengejar motor Honda Beat miliknya.

“Maling yang curi motor ini rupanya lagi apes. Motor saya yang dibawanya habis bensin tepat di depan Rumah Makan Hidayah Kuring. Jadi motor saya itu dibuangnya karena panik di siring pinggir kebun jagung. Orang itu langsung cepet-cepet lari kabur tapi saya lompat dari motor mengejarnya dan teriak maling, akhirnya massa datang menangkap  dan menghajar pelaku sampai tidak berdaya bahkan saya juga hampir di massa karena dikira komplotannya”. Beber Haris.

Sementara Kapolsek Kalianda AKP Sugianto mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin membenarkan kejadian tersebut, jadi kejadiannya motor itu hilang di parkiran tempat korban bekerja sekitar pukul 15.20 WIB, Sabtu (6/1/2024)

“Jadi pemilik toko tempat korban bekerja ini awalnya tanya kepada korban bahwa apakah motormu dipinjam kawanmu? Terus korban menjawab teman siapa pak, ini kunci motor aja saya bawa. Terus pemilik toko spontan bertanya lagi, jadi tadi siapa yang membawa motormu? Nah dari situ langsung korban ini bersama satu rekan kerja nya mencari Motor miliknya itu ke arah Stadion Sepak Bola Jati Indah Kalianda sampai exit tol Kalianda. Jadi sampai disitu korban bersama temannya ini menemukan 3 orang terduga pelaku yang membawa motor miliknya kabur kemudian dikejar oleh korban sehingga para pelaku ini berpencar tetapi korban tetap fokus pada motor miliknya. Karena apes si pelaku ini, ternyata motor korban habis bensin dan dibuang dipinggir kebun jagung dan korban teriak maling, jadi warga langsung menangkapnya dan dimasa. Setelah mendapati laporan tersebut anggota kami langsung ke TKP untuk mengamankan pelaku supaya kondusif karena kondisi pelaku saat ini sedang lemah dan sedang menjalani perawatan medis di RSUD Bob Bazar Kalianda, sementara pelaku belum bisa dimintai keterangan dan keterangan lebih lanjut nanti menyusul setelah pelaku siuman. Untuk barang bukti motor sudah kami amankan di polsek kalianda dan pelaku sudah diamankan anggota kami”. Pungkas Kapolsek Kalianda AKP Sugianto.[Dji]

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung