Breaking News

Kegiatan Penyuluhan dan Bimbingan Teknis, Tentang Pengolahan Buah Jeruk Menjadi Beberapa Produk di Desa Mulya Sari Way Kanan

 


Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung (Unila) Desa Mulya Sari mengadakan penyuluhan dan bimbingan teknis terkait pembuatan sirup dari buah jeruk dan lainnya di Desa Mulya Sari, Kec. Negeri Agung, Kab. Way Kanan pada Jumat (26/01/2024). 


Kegiatan ini mengusung tema  "Penyuluhan dan Bimbingan Teknis". Kegiatan ini dilakukan di Gedung Serba Guna Desa Mulya Sari, yang menghadirkan kelompok tani dan anggota PKK sebagai target sasaran pada kegiatan ini. Selain itu juga dihadiri oleh Dosen Universitas Lampung dan Aparatur Desa Mulya Sari.


Ketua Pelaksana, Luqita Ocha Ivana Mahasiswa dari Jurusan Teknologi Hasil Pertanian berharap setelah adanya kegiatan praktik pembuatan sirup jeruk ini, semoga ke depannya masyarakat khususnya ibu-ibu di Desa Mulya Sari bisa mengolah buah-buahan menjadi suatu produk  dan dapat menjadi peluang UMKM di desa ini ke depannya. 


"Output kegiatan ini diharapkan 

Masyarakat dapat mengolah buah-buahan menjadi suatu produk yang dapat dikonsumsi dalam jangka panjang, menjadi inovasi baru dalam masyarakat dan dapat menjadi peluang usaha masyarakat di kampung Mulya Sari, " ungkapnya.


Lebih lanjut, semoga kegiatan ini juga dapat memberikan manfaat ke depannya kepada masyarakat tentang pentingnya pengolahan produk hortikultura seperti buah-buahan untuk memperpanjang masa simpan," ungkap mahasiswa tersebut.


Dosen Universitas Lampung mengatakan diselenggarakannya kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat desa Mulya Sari. 


"Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua dan outputnya dapat tercapai," tandasnya.


Acara ini dibuka langsung oleh Dosen Fakultas Pertanian, Universitas Lampung Ir. Ahmad Sapta Zuidar, M.P. dan dilanjutkan penyampaian materi oleh Luqita Ocha Ivana sekaligus dengan praktik pembuatan sirup dari buah jeruk bersama teman-teman KKN desa Mulya Sari (Sahrul, Anam, Zahra, Aulia, dan Kristina).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung