Breaking News

Dilantik, Pemuda Muhammadiyah Lampung Siap Kolaborasi Untuk Pembangunan Provinsi Lampung

  


Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah  (PWPM) Lampung periode 2023-2027 resmi dilantik di Hotel Golden Tulip, Rabu, 31 Januari 2024.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari kepemimpinan lama periode 2018-2022 Sofwan Taufiq kepada ketua PWPM Lampung yang baru, Muhtadli.

Dalam sambutanya Sofwan Taufiq mengatakan selamat atas dilantiknya jajaran PWPM yang dilantik. Semoga bisa melanjutkan estapet kepemimpinan dan melanjutkan perjuangan di Muhammadiyah. 

"Apa yang menjadi rencana kegiatan action berangkat dari ruh yang iklas, berjuang di jalan allah. Mencontoh nabi kita sebagai panutan Nabi Muhammad SAW," katanya.

Sebisa mungkin Pemuda Muhammadiyah bukan hanya kegiatan tapi menjawab kebutuhan masyarakat membawa marwah Muhammadiyah.

Sementara itu, Ketua PWPM Lampung Muhtadli mengatakan Pemuda Muhammadiyah berkomitmen memajukan Provinsi Lampung. Yakinlah bahwa Pemuda Muhammadiyah dari anak muda yang ikut berpartisipasi didalam pembangunan di Sang Bumi Rua Jurai. 

"Pemuda  itu berdasarkan keilmuan, Pemuda Muhammadiyah harus terus menuntut ilmu karena ilmu adalah yang menjaga potensi untuk anak-anak muda tanpa ilmu tentu tidak akan ada keilmuan ini menjadi penting apalagi di zaman sekarang ini," ujar dia. 

Ia melanjutkan, jajaran Pemuda Muhammadiyah Lampung ini terus mengharapkan nasihatnya agar pemuda Muhammad tetap pada jalur yang benar.

Jalur yang diinginkan untuk memajukan Lampung dan perserikatan Muhammadiyah. 

"Tentu dengan nasihat itu kami juga mohon dimaklumi kalau nanti ada adik-adik kita  di Pemuda Muhammadiyah agak sedikit nakal ya kami mohon toleransi dan arahan nya,"katanya. 

Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Lampung Prof Sudarman mengatakan  sebagai Pemuda dalam berikhtiar dan berusaha dengan penuh pengorbanan  serta kesungguhan.

Maka Pemuda Muhammadiyah harus meneladani Pemuda Kahfi yang berkorban berikhtiar sungguh-sungguh untuk mendapatkan cita-cita yang diimpikan.

"Pemuda yang taat kepada orang tuanya berbakti kepada kedua orang tuanya maka Pemuda Muhammadiyah yang sukses dia berbakti kepada kedua orang tuanya baik orang tua  biologis maupun orang tua ideologis,"katanya. 

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan  Zainal Abidin mengatakan selamat atas kepemimpinan yang baru dan semoga bisa sama-sama berjuang untuk pembangunan Lampung Berjaya. 

Oleh sebab itu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi terus mendukung kegiatan Pemuda Muhammadiyah, untuk terus meningkatkan keahlian menjadi pelopor pembangunan. 

"Gubernur Lampung berkomitmen untuk terus mendukung memfasilitasi program-program yang bertujuan meningkatkan kualitas masyarakat dan anak muda,"katanya. 

Susunan Kepengurusan PWPM Lampung Periode 2023-2027 

Ketua Muhtadli, Sekretaris M. Igbal Triyanto,  Bendahara Ridwan. 

Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan : Azharul Fazri Siagian.

Wakil Ketua Bidang Dakwah dan Pengkajian Agama : Bambang Mugiono.

Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Kaderisasi : Joko Rianto.

Wakil Ketua Bidang Komunikasi, Informasi, dan Telekomunikasi : Salda Andala 

Wakil Ketua Bidang Hikmah : Erfan Zain.

Wakil Ketua Bidang Seni-Budaya, Olahraga, dan Pariwisata : Ahmad Saiful

Wakil Ketua Bidang Hukum & HAM : Erwin Gumara.

Wakil Ketua Bidang Riset, Teknologi : Yoga Hasdi Ariantoro.

Wakil Ketua Bidang KOKAM & SAR : Aslam Ramdhan.

Wakil Ketua Bidang Ekonomi & Kewirausahaan : Sahru Romadon.

Wakil Ketua Bidang Buruh, Tani, Nelanyan : Teo Rendra A.

Wakil Ketua Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral : Sukardi.

Wakil Ketua Bidang Lingkungan Hidup : Amin Fauzi.

Wakil Ketua Bidang Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat : Deni setiawan

Wakil Ketua Bidang Infrastruktur & Perhubungan : Rendra Armandala.

Wakil Ketua Bidang Maritim : Anshori.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung