Breaking News

Saat Ditanya Soal Tanah, Anies: Saya Takk Mau Memusuhi, Tapi Saya Akan Menegakkan Keadilan

 


Saat di acara desak Anies di Bento Cafe, Sukarame, Bandar Lampung pada Kamis 7 Desember 2023, sore. Diskusi sempat berjalan memanas, dan suasananya pun tegang, saat salah seorang pria berkaos coklat muda, bertanya soal persoalan tanah, yang mana diketahui ada tanah yang masih bermasalah hingga saat ini.

Dengan santainya Anies Baswedan pun menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh penanya tersebut.

Anies mengatakan bahwa bilamana ada persoalan tanah yang terjadi, maka dia tidak mau memerangi pihak manapun, namun saja harus dicari masalahnya apa dan ditegakkan keadilannya.

"Saya tidak berencana untuk memerangi pihak manapun, saya berencana untuk menegakkan keadilan," kata Anies.

Lanjut kata Anies, persoalan seperti itu, bukan dimana kita memusuhi pihak A, maupun pihak B, namun dicarilah akar dari permasalahan dan ditegakkanlah keadilannya. "Memusuhi A atau B? tapi berencana tegakkan keadilan. Bukan masalah berani atau tidak, siapapun jika melanggar hukum maka harus dilawan," papar Anies.

Terkait persoalan itu, Anies pun berikan contoh pada saat dirinya jadi Gubernur DKI Jakarta. "Saya beri contoh, Upah buruh di Jakarta, dalam aturan omnibuslaw, kenaikkan hanya dibawah 1%, rata-rata di Jakarta kenaikan upah buruh 8%. Saya sebagai Gubernur, jika kita mengikuti aturan maka saya menaikkan 1%,  kami membuat aturan kenaikkannya sesuai yang ada selama ini," tutur Anies. (Bgz/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung