Breaking News

Kelompok Pecinta Gus Dur Lampung Gelar Dialog Demokrasi Dengan Kaum Muda


Sejumlah kaum muda hadiri kegiatan kongkow dan diskusi serta live musik oleh Kelompok Pecinta Gus Dur (KPG) Provinsi Lampung di rasley cafe, Kamis 28 Desember 2023.

Koordinator KPG Lampung Yongki Ibrahim menyebut bahwa diskusi publik dengan mengangkat tema "Kaum Muda Bincang Demokrasi" merupakan bentuk pertanggungjawaban moril KPG untuk menciptakan dan menghidupkan ruang-ruang dialogis dalam ranah publik.

"Fokus utama dialog ini adalah memberikan edukasi-edukasi politik terutama kepada anak-anak muda, hal ini sebagai pertanggungjawaban moril KPG yang menaruh perhatian kepada isu kepemudaan, diskusi membincang demokrasi ini sangat penting agar pemilih muda di Lampung dapat menyalurkan pilihan politiknya berdasarkan pertimbangan yang rasional dan bukan emosional atau hanya memilih karena uang," ujarnya.

Yongki juga menjelaskan bahwa, meskipun KPG sudah menentukan pilihan politiknya yakni mengikuti pilihan politik Yenni Wahid yang merupakan anak kedua mendiam Gusdur, tetapi tetap menjadi penting membuka ruang dialog seluas dan selebar mungkin agar pemilu 2024 bisa menjadi pemilu yang adir,jujur, damai dan bermartabat.

"Meskipun kami sudah punya pilihan politik di tahun 2024, tetapi dalam ruang demokrasi, kita tidak boleh menutup diri atas pandangan dan pilihan orang lain, karena itu juga mungkin sebagian kaum muda yang datang kesini juga memiliki pilihan politik yang berbeda dengan kami, justru itu baik dan kita bisa saling bertukar pikiran," tutur dia.

Terakhir, Yongki menekankan substansi acara malam bukan pada kampanye calon, tapi pada edukasi politik. "Perlu di garis bawahi juga, narasumber dialog yang dihadirkan bukan dalam rangka kampanye, kehadirannya dalam acara diskusi bukan untuk mendukung paslon, tetapi mengedukasi peserta diskusi," papar dia.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh sejumlah komunitas pemuda di Lampung. (Red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Info lampung, loker lampung, lowongan lampung, kuliner lampung