Breaking News

Sah! Pilpres 2024, Anies-Cak Imin Nomor 1, Prabowo-Gibran Nomor 2, Ganjar Mahfud Nomor 3, Catat!

 


Secara resmi, Komisi Pemilihan Umum menetapkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan yang terakhir Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3 sebagai peserta Pemilu 2024.


Ketiga pasangan calon ini, mendapatkan nomor urut sesuai dengan hasil undian nomor urut pasangan calon presiden - wakil presiden yang dilakukan di Kantor KPU RI, di Jakarta, Selasa, (14/11/23) malam.


Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari menyebut bahwa nomor urut yang telah didapatkan masing-masing Paslon capres-cawapres nantinya akan dipergunakan untuk ajang pemilu 2024.


"Nomor urut satu untuk pasangan calon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, nomor urut dua untuk pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, nomor urut tiga untuk pasangan calon Ganjar Pranowo-Mahfud Md," kata Hasyim.


Masing-masing pasangan capres dan cawapres selama kampanye memakai nomor urut yang telah didapatkan saat KPU menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut capres-cawapres pada Pemilu 2024.


Nantinya selama kampanye hingga hari pemungutan suara yang jatuh tanggal 14 Februari 2024. Acara pengundian nomor urut dipimpin Ketua KPU Hasyim Asy'ari yang didampingi anggota KPU lain. (Ma/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung