Breaking News

Keren Yai, Kegiatan Aksi Bina TPA yang Dinaungi Oleh Madani ITERA Berjalan Lancar, Adik-adik Senang!

 



Kegiatan yang digelar oleh Madani Itera adalah unit kegiatan mahasiswa yang berbasis islam di Institut Teknologi Sumatera dengan program Abata (Aksi Bina TPA) Sukses digelar.


Ketua pelaksana kegiatan ABATA 3.0 sekaligus ketua pelaksana dari kegiatan APREASI ABATA 3.0 Iqbal Mas'ud mengucapkan terima kasih dan juga bersyukur atas bantuan segala pihak sehingga giat dapat berjalan dengan lancar. "Alhamdulillah, telah terlaksana Apreasi pada: Minggu 19 November 2023 di Gedung Kuliah Umum 1, Institut Teknologi Sumatera," kata dia.


Lanjutnya, APREASI" merupakan kegiatan puncak dari abata yang diikuti oleh  TPA-TPA yang dibina oleh Abata selama kurang lebih 3 bulan. Sasaran kegiatan ini adalah sebagai bentuk puncak Abata 3.0 untuk eksplorasi, prestasi dan menggali potensi anak-anak TPA.


"Acara apreasi terlaksana dengan meriah, dalam mengikuti perlombaan anak-anak memberikan antusias tinggi dan semangat berkompetisi serta persembahan penampilan dari anak-anak tpa. Terdapat 4 perlombaan yang diadakan yaitu Mewarnai, Doa sehari hari, Da'i/Da'iyah dan Adzan," tutur dia.


Dia menjelaskan, ABATA merupakan aksi bina TPA sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dinaungi Madani Itera. Abata dilaksanakan  di 9 TPA, 2 kali dalam seminggu dimulai dari bulan Agustus -  November. 9 TPA yang terlibat dalam ABATA yaitu:

1) Rumah Quran Al-Fath

2) TPA Al-Mustaqim

3) TPA Al-Mukhlisin

4) TPA Al-Anshor

5) TPA Al-Hidayah

6) TPA Nurul Yaqin

7) TPA Hidayatul Mukminin

8) TPA Assalam

9) TPQ Al-karim


"Harapannya kegiatan ini dapat bermanfaat dan menjaga ukhuwah islamiyah✨," tutur dia. (Fr/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung