Breaking News

Festival Seni Budaya & Kejuaraan Pencak Silat Lampung Berjaya Harap Mencetak Bibit Atlet Unggul


Festival seni budaya dan kejuaraan pencak silat Lampung berjaya pada hari Rabu (22/11/2023), Reski dibuka. Dalam pembukaan ini turut serta hadir dari berbagai kalangan mulai Pemerintah Provinsi Lampung, KONI Lampung, TNI POLRI serta berbagai instansi lainnya.


Acara Lampung Berjaya ini merupakan bentuk dari kerjasama antara Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung dan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Bandar Lampung. Dalam acara seleksi kejuaraan pencak silat ini di ikuti oleh 1500 peserta dan ada 320 peserta official.


Peserta yang ikut, tidak hanya berasal dari provinsi Lampung, ada juga yang berasal dari luar kota ikut berpartisipasi seperti dari Jambi, Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Banten, Jawa Barat, Surabaya dan Jakarta, hal itu disampaikan oleh Iwan selaku Ketua Pelaksana (Ketuplak) Lampung Berjaya.


Iwan pun mengaku merasa senang dan bangga atas antusias para peserta, harapan bisa mencetak ada banyak atlet unggul asal Lampung dan juga turut senang atas kemenangan atlet Pencak Silat dari Provinsi Lampung sudah masuk dalam 10 Besar seleksi Pekan Olahraga Nasional (PON).


"Alhamdulillah, atlet Pencak Silat dari Lampung, sudah masuk 10 besar dalam seleksi PON Medan Aceh Pada Tahun 2024 nanti," kata Iwan.


Sementara itu, Arifia Fikri Jari Riski selaku perwakilan IPSI Provinsi Lampung mengatakan bahwa, pencak silat merupakan seni budaya Indonesia yang sudah di akui UNESCO


"Cita - cita besar pencak silat saat ini adalah mempertandingkan silat sampai ke olimpiade, itu yang selama ini kami perjuangkan, semoga dengan lolosnya atlet kita ini akan menjadi dorongan bagi kita semua agar dapat selalu melestarikan pencak silat, khususnya di provinsi Lampung," kata dia.


Diketahui acara Kejuaraan Nasional Pencak Silat Lampung Berjaya ini akan dilaksanakan di Green Sport Arena Lampung, pada tanggal 23 - 24 November 2023 dari jam 09:00 - 15:00 WIB

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung