Breaking News

Terlibat Kecelakaan di Daerah Tanggamus, 1 Orang Meninggal

 


Kecelakaan lalu lintas terjadi Jalan Lintas Barat, Pekon Kagungan, Kecamatan Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus. Sabtu 28 Oktober 2023, pagi, seorang meninggal dunia.


Berdasarkan informasi laka ini, melibatkan motor Yamaha Vega R BE 3*88 UB bernama Samsul (49) warga Tanggamus dengan pengemudi truk R6 Hino Nopol BD 8*67 EU bernama Sumardi (55), Pengemudi warga Bengkulu.


"Akibat kecelakaan tersebut, korban Samsul mengalami luka berat dan meninggal dunia di TKP," kata AKP Amsar mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K.


Sambungnya, "Atas informasi saksi, diduga ada minibus terlibat dan kami masih melakukan penyelidikan kendaraan tersebut,".


Kasat menjelaskan, kronologi kejadian bermula saat truk R6 Hino BD 8*67 EU dan sepeda motor Yamaha Vega-R BE 3*88 UB) berjalan beriringan dari arah Kota Agung menuju ke arah Gisting.


Saat sampai di lokasi kejadian, pengendara sepeda motor Yamaha Vega-R, BE 3*88 UB berusaha untuk mendahului truk R6 Hino BD 8*67 EU yang berada di depannya. 


Namun, dari arah berlawanan, ada mobil minibus yang identitas pengendaraannya tidak diketahui, sehingga diduga terjadi serempetan antara sepeda motor Yamaha Vega-R Nopol BE 3*88 UB dengan mobil tersebut.


"Akibatnya, sepeda motor Yamaha Vega-R terjatuh dan sepeda motor terpental ke depan roda belakang sebelah kanan truk Fuso BD 8*67 EU, sehingga korban motor tersebut langsung terlindas dan terseret sekitar 34 meter," jelasnya.


Kasat mengungkapkan, akibat kecelakaan tersebut Samsul, selaku pengendara sepeda motor Yamaha Vega R Nopol BE 3*88 UB mengalami cedera serius dan meninggal dunia.


Pihak kepolisian segera bertindak dengan evakuasi korban, melaksanakan cek tempat kejadian perkara (TKP) dan status quo, mencatat identitas korban dan saksi-saksi, serta mengamankan barang bukti terkait kejadian ini. 


"Kondisi kesehatan Samsul menjadi prioritas, dan upaya medis segera dilakukan untuk memberikan pertolongan yang dibutuhkan. Namun karena mengalami luka berat dan ia dinyatakan telah meninggal dunia," ungkapnya.


Tambah Kasat berdasarkan pemeriksaan TKP, kondisi jalan lurus tanpa hambatan, sehingga sebelum kecelakaan kendaraan sepeda motor dan minibus yang melarikan diri diduga melaju dengan kecepatan tinggi.


"Dugaan kendaraan sepeda motor dan minibus yang melarian diri berjalan dengan kecepatan tinggi. Sementara kendaraan truk dalam keadaan memuat beban berat tidak mengetahui adanya serempetan kedua kendaraan," imbuhnya.


Untuk mencegah kejadian serupa, Kasat terus mengimbau penggguna jalan agar selalu berhati-hati baik saat berkendara maupun mengemudi.


"Kami imbau selalu berhati-hati, menghormati pengguna jalan lain dan tidak kebut-kebutan sebab keselamatan harus menjadi prioritas di jalan raya," tandasnya. (Ma/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung