Breaking News

Tren E-Commerse yang Saat Ini Viral, Kabid PDN: Pemerintah di Lampung Gencar Lakukan Sosialiasi

 


Terkait soal tren pemasaran e-commerce yang saat ini viral, apalagi pasca regulasi, hal ini peran Pemerintah di Lampung terus gencar berikan edukasi, hal itu disampaikan Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Zimmi Skill.


"Kami memberikan arahan terkait sosialisai terhadap masyarakat terkait teknologi yang berkembang untuk masalah e-commerce dan jualan online," kata dia Rabu, (25/10/2023).


Sambungnya, "Saya berikan arahan untuk langsung sosialisasi offline / online terhadap masyarakat, dengan sosialisasi ini masyarakat bisa sadar akan teknologi yang berkembang,".


Lanjutnya, Untuk aturan yang tertulis dalam salinan permendag nomor 31 tahun 2023 menjelaskan disitu untuk aturan pelaku usaha baik dalam mendaftarkan Nama usaha dan perizinannya.


"Sekarang banyak pelaku usaha yang langsung buat nama usaha dan menjalankan usaha nya tanpa mendaftarkan maka nya kita perlu sosialisasi terhadap pelaku usaha yang seperti itu," ujar dia.


Edukasi ini, kata Zimmi, harus dilakukan lebih gencar lagi tak hanya kaum muda segala generasi harus mengetahui dan paham tentang perkembangan jaman pada saat ini.


"Karna perlu kita tau, masih banyak masyarakat yang belum paham tentang e-commerce atau jualan online,kita dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan memberikan solusi yaitu startup agar masyarakat bisa paham, Di situ di jelaskan apa keunggulan setiap per e-commerce dan tips trik bagaimana penjualan online agar banyak peminatnya," tutur dia. (Bgz/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung