Breaking News

Ratusan Hektar Lahan Taman Nasional Way Kambas Terbakar


Ratusan hektar lahan gambut di kawasan Taman Nasional Way Kambas (TNWK) terbakar, hal itu disampaikan oleh Humas Balai TNWK Lampung Timur, Sukatmoko.
.
.
Menurutnya pihaknya dibantu personel TNI/Polri bersama masyarakat masih terus melakukan upaya pemadaman api setiap hari. Petugas terpaksa berjalan kaki menuju lokasi yang jaraknya lumayan jauh.
.
.
"Kebakaran hutan tahun ini terparah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sekitar 200 hektar lebih lahan gambut di Taman Nasional Way Kambas terbakar," kata Sukatmoko, Kamis (5/10/2023).
.
.
Lanjutnya, Kebakaran ini terjadi sejak dua bulan terakhir pada musim kemarau. Lokasi tempat yang sulit dijangkau kendaraan membuat petugas melakukan upaya pemadaman api dengan alat seadanya, sebabkan area kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terus meluas.
.
.
Sukatmoko menjelaskan lahan hutan yang mayoritas hutan gambut terbakar terparah di wilayah Seksi III Kuala Penet, Desa Labuhan Ratu, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, Lampung.
.
.
Lokasi tersebut, sulit dijangkau dengan kendaraan mobil dan motor, sehingga petugas kesulitan memadamkan api dengan air yang dibawa hanya sedikit. "Kesulitan karena ditempuh jalan kaki, mobil tidak bisa masuk," jelasnya. (Put/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung