Breaking News

Jemaah Tumpah Hadiri Maulid Akbar DKM Jami Baitul Muhtadin, KH. Ma'ruf Fatoni Ajak Teladani Rasulullah

 


Tumpaah jemaah pengajian dari berbagai majelis mushola dan masjid serta masyarakat di Kecamatan Bumi Waras, Kecamatan Teluk Betung Utara dan Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung pada Sabtu malam (30/09/2023) tumpah di pelataran Masjid Jami Baitul Muhtadin hingga memenuhi Jl. Slamet Riyadi IV Kampung Jualang Kelurahan Bumi Raya, Kecamatan Bumi Waras Kota Bandar Lampung.


Antusias masyarakat tersebut berbondong-bondong demi mendengarkan tausiah penceramah kondang dari Kota Serang, Provinsi Banten, KH. Ma'ruf Fatoni pada Tabliq Akbar yang digelar Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Baitul Muhtadin dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.


Dalam ceramahnya yang dikemas dengan kalimat-kalimat parodi, KH. Ma'ruf Fatoni mengajak untuk senantiasa mencinta dan menteladani sikap ikhlas Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. "Jika semua dilakukan dengan ikhlas maka apapun keinginan akan tercapai. Kalau ada masalah dan keinginan maka sampaikan curhat sama Allah SWT" ucap penceramah.


Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengingatkan kaum pemuda senantiasa membentengi keimanan dan menerapkan sikap yang telah diajarkan Rasulullah. "Dengan iman hidup jadi indah, tingkatkan nilai-nilai ibadah dan kurangi pengaruh negatif media sosial" tandas KH. Ma'ruf Fatoni.


Dalam Tabliq Akbar yang menghadirkan Qori, Ustad Abu Sholeh juga dari Serang Provinsi Banten, juga dihadiri Camat Bumi Waras, Budi Adriyanto S.T., M.M. beseta jajaran dan Lurah Bumi Raya, Herry Irawan, S.H., M.H, Ketua Ikatan Remaja Islam Masjid (IRMA) Jami Baitul Muhtadin, M. Riyandi Yusuf, tokoh pemuda, Babinkamtibnas dan Babinsa.


Dalam sambutanya, Walikota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana yang disampaikan Camat Bumi Waras berpesan agar para jema'ah tetap menjaga situasi kondusif dan menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan lingkungan masing-masing. 


"Jadikan momentum maulid tahun ini untuk saling bersinergi bergandengan tangan memajukan daerah" pesan Walikota yang disampaikan Camat Bumi Waras, Budi Adriyanto. (Iq/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Info lampung, loker lampung, lowongan lampung, kuliner lampung