Breaking News

Harlah Komunitas Penulis Muda (KPM) Lampung Berjalan Sukses, Hadirkan Tokoh-tokoh Lampung

 


Dalam memperingati hari lahir (harlah) Komunitas Penulis Muda Lampung ke-4, KPM Lampung adakan bincang literasi dengan mengundang beberapa tokoh penting seperti Isbedy Stawan ZS seorang sastrawan terkenal. Kemudian juga hadir ketua KNPI Provinsi Lampung, Iqbal Ardiansyah.


Selain bincang literasi, KPM Lampung juga mengadakan Pameran Sastra, Panggung Karya, Perpustakaan Keliling, Ruang Baca Puisi di SMA YP UNILA Bandar Lampung, Minggu, 1 Oktober 2023


Bung Iqbal Ardiansyah dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran Isbedy Stawan ZS seorang sastrawan hebat yang memiliki banyak karya, tentu akan berdampak positif kepada anak-anak muda karena dapat menularkan dan melahirkan generasi penerus.


"Abang Isbedy Stawan terus mendedikasikan dirinya, terus berkarya dan melahirkan kader-kader baru penulis di provinsi Lampung," Tuturnya


Isbedy Stawan ZS dikenalkan sebagai sastrawan melegenda Nasional bahkan beberapa karyanya sudah go internasional berpesan agar anak-anak mudah harus sering belajar dan membaca. 


"Jangan menjadi penulis yang plagiat, menjadi seorang penulis harus banyak membaca, hasil yang baik dimulai dari beberapa hasil yang buruk," Tuturnya


Founder Komunitas Penulis Muda (KPM) Lampung, Anggi Farhans menjelaskan bahwa komunitas ini berawal pada tahun 2019 yakni dari grub WhatsApp yang beranggotakan anak-anak muda yang giat dalam dunia kepenulisan. Singkat cerita, mereka berhasil membuat Komunitas yang siap mewadahi para pemuda yang ingin mengekspresikan karya-karya mereka.


"Sejak berdirinya komunitas punulis muda Lampung, Alhamdulillah mereka telah merasakan dampak positif, mereka mulai berani mempublikasikan karya-karya mereka, buku-buku  mereka, naskah-naskah mereka," kata dia.


Selama 4 tahun KPM Lampung berdiri, komunitas ini telah banyak menerbitkan buku-buku antologi puisi dan buku-buku yang lainnya. Selain menerbitkan karya buku, ada juga anggota yang mengeksplor karyawan melalui koran maupun media yang lainnya.


Ketua Umum KPM Lampung generasi ke-4,  Risky Saputra menjelaskan bahwa dimasa kepengurusannya (2023-2024) ia ingin KPM Lampung melakukan progam khusus untuk bisa menciptakan buku secara berkelompok.


"Ada banyak karya yang ingin kami tuangkan ke komunitas Penulis Muda Lampung, seperti puisi, buku antologi dan lainnya," tutur dia. (Tm/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung