Breaking News

Sholawat Bersama Al-Habib Umar di Desa Bandar Abung Lampung Utara Antusias Jemaah Luar Biasa


Desa Bandar Abung, Kecamatan Abung Surakarta, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) peringati Hari Lahir (Harlah) ke-49, tahun 2023 dengan menggelar Tasyakuran dan Shalawat yang berlangsung di halaman Masjid Al-Ittihad wilayah setempat pada Sabtu, 02 September, malam. Antuasias jemaah pun luar biasa.
.
.
Kegiatan islami itu berlangsung khidmat ketika Al-Habib Umar Bin Muhdor Al-Haddad memimpin pembacaan Sholawat Maulid Simtudduror.
.
.
Pantauan awak media, Tasyakuran dan Shalawat tersebut juga dihadiri Wanshori, Ketua DPRD, Ganda Panglima Ramadhan Camat Abung Surakarta, Danramil 4
412-08, Kapolsek serta Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, juga ribuan masyakarat setempat. 
.
.
Edi Purnomo, Kepala Desa (Kades) Bandar Abung mengatakan Tasyakuran dan Shalawat kali ini digelar sebagai wujud rasa syukur masyarakat setempat atas harlah ke-49 Desa yang dipimpinnya itu.
.
.
"Atas rasa syukur Alhamdulillah, kita menyelenggarakan kegiatan ini sebagaian ungkapan rasa syukur karena Desa Bandar Abung telah genap menginjak usia yang ke-49 tahun," kata Edi.
.
.
Menurut Edi, dengan diselenggarakannya Sholawat diharapkan masyarakat Bandar Abung mendapatkan keberkahan dikemudian hari.
.
.
"Kita memilih Shalawat bersama karena kita berkeyakinan akan mendapat keberkahan sehingga Desa Bandar Abung bisa maju dikemudian hari," jelasnya.
.
.
Oleh sebab itulah, Kepala Desa yang kerap disapa Edi Jayo ini juga berharap wilayah yang dipimpinnya dapat menjadi Desa yang damai, aman dan asri.
.
.
"Dengan usia yang kini ke-49 tahun, artinya bukan lagi usia yang muda, oleh sebab itu harapannya Desa Bandar Abung bisa aman, damai dan asri serta lebih baik lagi kedepannya," tandasnya.
.
.
Selain Tasyakuran dan Shalawat, peringatan harlah ke-49 Desa Bandar Abung ini juga diisi dengan penampilan Hadroh, Kulintang, Tari Kreasi, Tari Sembah serta memberikan santunan bagi anak yatim di wilayah setempat. 
.
.
Diketahui, kegiatan semacam ini merupakan perdana setelah puluhan tahun lalu. Rencananya Tasyakuran dan Shalawat ini akan digelar berkesinambungan setiap tahunnya oleh masyarakat Desa Bandar Abung. (Rek/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung