Breaking News

Saat Acara Polisi Goes To School, 5 Pelajar Dapat SIM Gratis, Waka Polres Lambar Imbau Patuhi Aturan

 


Saat di acara Polisi Goes To School di 2 tempat (SMA dan SMK) di Kab. Lampung Barat, pelajar terlihat antusias akan kedatangan polisi kesekolah.


Kegiatan yang berlangsung di SMKN 1 Liwa dan SMAN 1 Liwa Lampung Barat pada Selasa, 26 September 2023, pagi. Pelajar pun ada yang dapat Surat Izin Mengemudi (SIM) Gratis loh.


Pemberian SIM Gratis adalah sebagai bentuk kepedulian dari Polri untuk pelajar agat dapat mentaati peraturan lalu lintas (lalin) yang berlaku, hal itu disampaikan oleh Wakapolres Lampung Barat Kompol Robi B Wicaksono.


"Kepada Seluruh Siswa/i agar selalu tertib berlalu lintas, patuhi aturan lalu lintas saat berkendara dan hindari pelanggaran lalu lintas sebagaimana yang diatur dalam *Undang-Undang (UU) pasal 77 ayat 1 no. 22 tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan," kata dia.


Lanjutnya, Kegiatan sosialisasi ini di laksanakan peragaan test Uji Pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) oleh Satuan Lalu lintas Polres Lampung Barat. "Selain itu, Sat Lantas Polres Lampung Barat berikan SIM Gratis bagi 5 siswa/i yang sudah berumur 17 Tahun keatas yang berhasil mencoba Peragaan Simulasi Ujian SIM," tutur Kompol Robi.


Turut serta hadir di kegiatan ini yakni Kepala Sekolah setempat, Kanit Reg Iden Sat Lantas Lampung Barat, Dewan Guru dan Siswa dan Siswi. (Fr/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung