Breaking News

Mauldan Harap Adanya Lembaga Pengembangan Profesi LPP HMI, Dapat Menjadi Wadah Kader HMI


Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Bandar Lampung resmi melantik tujuh Lembaga Pengembangan Profesi (LPP), Sabtu, (2/9/2023) siang di Gedung Semergou, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung.


Ketua Umum HMI Cabang Bandar Lampung, Mauldan Agusta sebut pada hari ini, ada tujuh LPP yang dilantik yakni pertama Lembaga Dakwah Mahasiswa Islam (LDMI), pencetus terbentuknya Lembaga Dakwah Kampus (LDK), kedua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI), ketiga Lembaga Teknologi Mahasiswa Islam (LTMI), keempat Lembaga Ekonomi Mahasiswa Islam (LEMI).


"Kelima Lembaga Pertanian Mahasiswa Islam (LPMI), keenam Lembaga Ela Pendidikan Mahasiswa Islam (LAPENMI) dan ketujuh Lembaga Seni Budaya Mahasiswa Islam (LSMI)," kata Mauldan.


Lanjut kata Mauldan, untuk hari ini ada 7 lembaga, seharusnya ada 10 lembaga, namun untuk 3 lembaga belum dilantik yakni pertama Konsultasi Bantuan Hukum Mahasiswa Islam (LKBHMI), kedua Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) dan ketiga Lembaga Pariwisata dan Pecinta Alam Mahasiswa Islam (LEPPAMI), masih ada proses administrasi yang perlu mereka lengkapi.


"Tiganya masih proses untuk melengkapi administrasi yaa. Untuk total kader saat ini HMI mencapai 6700 kader, sehingga kedepan kader kader HMI ini ya, punya wadah sesuai dengan minat dan bakatnya," tutur dia.


Mauldan harap kedepannya dengan adanya LPP HMI ini, kader kader HMI bisa miliki wadah khusus, sesuai dengan bakat dan minatnya. Seperti ada kader yang memiliki kekhususan dibidang ekonomi, maka dirinya bisa masuk ke LPP sesuai apa yang dikuasai dibidangnya.


"Dapat bermanfaat untuk diri sendiri, masyarakat dan yang terpenting untuk masa depan, sehingga kader juga memiliki ruang ruang baru," papar dia. (An/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung