Breaking News

FEBI UIN Lampung Berangkatkan Mahasiswa untuk Program International Internship dan Students Mobility di Malaysia



Program International Internship dan Students Mobility diikuti oleh 16 orang mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, yang dilaksanakan pada tanggal 4 s.d 22 September 2023 Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) dan satu universitas ternama di Kuala Lumpur. Program tersebut dibagi menjadi 2 yaitu:

Program International Internship dengan peserta Deski Candra Wiranata (Akuntansi Syariah), Junice Esti Pratiwi (Manajemen Bisnis Syariah), Kurnia Dwi Cahyani (Manajemen Bisnis Syariah), Nova Fionita (Ekonomi Syariah), Nurul Kholipah (Ekonomi Syariah), Raevanda Sandyaswari (Akuntansi Syariah), Sabrina Afifah Wulandari (Perbankan Syariah), dan Shasty Mutia Pratiwi (Perbankan Syariah).
Program Students Mobility dengan peserta Alliena Fathi Amrullah (Ekonomi Syariah), Arif Setiawan (Manajemen Bisnis Syariah), Diah Ayu Prihantini (Manajemen Bisnis Syariah), Fadila Sangkut (Akuntansi Syariah), Nabilla Kisti (Perbankan Syariah), Nadira Najmi Fitriani (Perbankan Syariah), Ragil Septianti (Akuntansi Syariah), dan Sulasi Imaniah (Ekonomi Syariah).
Selama program ini berlangsung kegiatan yang dilakukan berupa, Campus Tour and UKM Lifestyle, Industri Visits: Menara Affin Bank TRX, Fidane Chocolate Museum, and Kuala Lumpur (KL) Trip to KLCC. Selain itu, dilaksanakan juga kegiatan perkuliahan dan sharing session yang di sampaikan oleh beberapa dosen dari Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM).

“Harapannya kegiatan ini berjalan dengan lancar sampai dengan kembali lagi ke Indonesia, dan dengan adanya program ini mampu memberikan pengalaman baru bagi seluruh peserta International Internship and Students Mobility Tahun 2023, serta pihak fakultas dapat terus melaksanakan program internasionalisasi secara berkelanjutan” ujar Shasty Mutia Pratiwi (Perwakilan peserta International Internship).

Harapan yang sama pun disampaikan oleh perwakilan program Students Mobility Tahun 2023. “Selain berharap program ini berjalan dengan lancar, melalui program ini dapat menjadi pembuka jalan mengembangkan ilmu pengetahuan di kancah internasional.” ujar Fadila Sangkut saat diwawancarai melalui telepon seluler.

Sebagai informasi, Dosen Pembimbing dari FEBI UIN Raden Intan Lampung yang turut mengantarkan mahasiswa terbang ke Malaysia yaitu A. Zuliansyah, S.Si., M.M. Yeni Susanti, M.A., dan Sania Nur Azizah, M.B.A.
(*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Info lampung, loker lampung, lowongan lampung, kuliner lampung