Breaking News

E-Sport Bakal Jadi Eskul Sekolah yang Ramai Diminati, Ketua ESI Lampung: Timbul Bibit Atlet Baru

 


Saat sosialiasi dan road show cabang olahraga elektronik sports (E-Sports) di Sekolah YP Unila, Ketua Harian ESI Lampung Iqbal Ardiansyah, S.Si.,M.M menyebut bahwa E-Sport ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri di dunia olahraga, apalagi ramai diminati anak-anak muda.


Saat roadshow ini, Bung Iqbal sapaan akrabnya, optimis jika eskul esports bakal menjadi salah satu eskul yang ramai diminati oleh pelajar di setiap sekolahnya. Apalagi di momen roadshow ini, sekalian beritahu bahwa ada game hasil karya anak bangsa yakni Lokapala.


"Salah satu pengenalan game Lokapala, yang merupakan game anak bangsa, yang isi heronya tentang budaya Indonesia, jadi anak anak muda bisa mendapat edukasi dari maen game ini," kata Bung Iqbal pada Rabu, (6/9/23).


Dia menjelaskan bahwa Lokapala ini salah satu nomor pertandingan cabang olahraga E-Sports yang akan  dipertandingkan di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 nanti.


"Nah ini menjadi salah satu game yang akan ditandingkan di PON nanti, dan juga esport ini kan kita sosialiasikan ke sekolah sekolah agar bisa jadi eskul, sehingga timbul bibit bibit atlet baru," ujar dia.


Perlu diketahui sudah banyak prestasi yang diraih oleh anak anak muda di Lampung, salah satunya di cabang olahraga E-Sports. Turut serta hadir di dalam kegiatan ini yakni Kepala Sekolah YP Unila Mapful, M.Pd Ketua IGORNAS Lampung Haidir Ali, Sekretaris Umum ESI Lampung Irwansyah Agung.(Al/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung