Breaking News

Berikan Kemudahan, SMAN 1 Terusan Nunyai Bagikan Ijazah Kepada Alumni yang Tidak Mampu


Memberikan kemudahan kepada alumninya yang tergolong dalam ekonomi tidak mampu, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Terusan Nunyai bagikan ijazah ke alumninya.
.
.
Pelaksanaan pembagian ijazah kepada para alumni yang belum mengambil ijazah dari tahun ke tahun, karena kondisi keluarga alumni yang tidak mampu. Hal ini merupakan program SMA Negeri 1 Terusan Nunyai dalam menyukseskan tujuan Undang Undang Dasar tahun 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Dalam hal pembagian ijazah ini memang di lakukan kepada para alumni yang telah diverifikasi kondisi perekonomiannya oleh sekolah melalui pihak pihak terkait seperti perangkat desa dll.
.
.
Program ini memang sudah lama terlaksana dan menjadi kesepakatan sekolah dengan para Kepala Kampung di sekitar sekolah terutama di Kecamatan Terusan Nunyai, dan disaksikan serta diketahui oleh Camat Terusan Nunyai. Sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang disepakati sekolah dan para Kepala Kampung, bahwa bagi para alumni yang memang merasa dirinya tidak mampu, dapat melapor ke desa/kampung masing masing untuk dibuatkan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari desa/kampung lalu hadir bersama orang tua ke sekolah untuk proses pengambilan Ijazah. Sebelumnya sempat ada miss komunikasi alumni setempat terkait ijazah, namun pihak sekolah sudah berikan kejelasan dan sudah diberikan ijazah ke alumni tersebut.
.
.
Dra. Ratnawati, M.Pd selaku Kepala Sekolah menyampaikan "Himbauan tentang pengambilan Ijazah sudah berulang kali dumumkan dan dishare di media sosial SMA Negeri 1 Terusan Nunyai maupun group whatsapp alumni dan web SMA Negeri 1 Terusan Nunyai. Oleh karena itu mari untuk para alumni yang belum mengambil Ijazah dapat segera melakukan proses pengambilan Ijazah. 
.
.
"Bagi yang merasa tidak mampu juga dapat melakukan proses pengambilan sesuai prosedur yang ada. Kami pihak sekolah menghimbau para alumni yang belum mengambil Ijazah untuk segera mengambil Ijazah. Mari Bersama SMANSA TERUNA Cerdaskan Generasi Bangsa," kata Kepsek, Kamis, (31/8/23). (Ma/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung