Breaking News

Tumpah, Acara Gebyar Merbau Mataram yang Digelar KKN UIN Undang Habib Kamal Berjalan Sukses

 


Gebyar Merbau Mataram tema “Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Moderasi Beragama, Kemandirian Ekonomi dan Lingkungan Berkelanjutan” yang digelar Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) UIN Raden Intan Lampung (Korcam) Koordinator Kecamatan Merbau Mataram di Lapangan Desa Panca Tunggal Kecamatan Merbau Mataram Kabupaten Lampung Selatan. 


Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2023 yang diikuti oleh masyarakat dan juga peserta KKN UIN RIL Kecamatan Merbau Mataram, diperkirakan kurang lebih ribuan orang yang hadir dalam acara tersebut. 


Dengan diundangnya Al Habib Kamal bin Thohir bin Syahab sebagai pengisi acara sekaligus tamu utama dalam pagelaran acara Gebyar Merbau Mataram.


Selain itu, juga menggandeng UKM Hiqma UIN RIL untuk turut andil dalam kegiatan ini dimana sebagai pengiring shalawat habib diacara Gebyar Merbau Mataram. Acara ini dibuka oleh perwakilan Sekertaris Desa Panca Tunggal. 


“Dengan terselenggaranya kegiatan pada kali ini saya memberi apresiasi kepada mahasiswa kkn uin ril, tentunya kegiatan seperti ini sangat berdampak positif bagi seluruh masyarakat yang hadir dan memberikan kesan yang baik tentunya. Dalam kegiatan seperti ini tentunya memperkokoh ukhuwah islamiyah bagi generasi kita yang akan datang," kata dia.


Sementara itu, Koordinator Kecamatan Sandi Pratama berharap atas terselenggaranya kegiatan ini bisa meningkatkan sifat keislamiyahan dalam bentuk ber-shalawat. "Saya terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah ikut berkontribusi disela banyaknya progja (program kerja KKN) di desa masing-masing dan kebutuhan individual," kata dia.


Selanjutnya, Muhammad Rangga yang merupakan Wakil Kordinator Kecamatan mengucapkan syukur atas suksesnya acara. “Apa yang kami laksanakan adalah bentuk terima kasih dan penghargaan bagi kami seluruh peserta KKN Se-Merbau Mataram untuk terus lebih baik lagi kedepannya," kata dia. (Ans/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung