Breaking News

Sambut Kemerdekaan, Kecamatan Sungkai Utara Gelar Karnaval

 


Sambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia  (HUT RI) ke-78, Pemerintah Kecamatan Sungkai Utara, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar semarak karnaval pada Selasa, 15 Agustus, 2023.


Karnaval itu berlangsung semarak dengan diikuti ribuan peserta mulai dari tingkat pelajar hingga masyarakat perwakilan setiap Desa masing-masing yang ada di Kecamatan setempat.


Antoni Effendi, Camat Sungkai Utara mengatakan ribuan peserta karnaval itu memperagakan berbagai keaneka ragaman seni budaya dengan peserta mulai dari tingkat pelajar hingga masyarakat dewasa.


"Jadi karnaval ini diikuti setiap perwakilan dari 15 Desa di Sungkai Utara sehingga dapat berlangsung antusias seperti yang sudah kita saksikan bersama," ujarnya. 


Lantaran karnaval kali ini berlangsung semarak, Camat yang kerab dipanggil Congan (sebutan kata lain kakak) ini mengucapkan terimakasihnya kepada jajaran panitia hingga masyarakat setempat yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan perayaan HUT RI tahun 2023 ini.


"Masyarakat dengan jajaran Pemerintah Desa hingga Kecamatan artinya selaras untuk mensukseskan karnaval ini. Sebetulnya di Sungkai Utara ini kita tinggal memberi contoh dan bisa mengakomodir semua kepentingan atau harapan masyarakat, insyaallah bisa berjalan," jelas Antoni Effendi.


Menyaksikan karnaval itu berlangsung semarak, Sofyan Asisten III Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampura mengapresiasi terobosan jajaran Kecamatan Sungkai Utara dalam menyongsong hari kemerdekaan Indonesia.


Menurut Sofyan, dengan suksesnya rangkaian kegiatan yang diselenggarakan Kecamatan Sungkai Utara ini dapat menjadi contoh bagi wilayah Kecamatan lainnya.


"Kita Pemkab Lampung Utara tentunya mengapresiasi ya, ibarat produk kendaraan Kecamatan Sungkai Utara ini Yamaha, semakin didepan," puji Sofyan.


Oleh sebab itu, Sofyan berharap rasa kekeluargaan dan kekompakan jajaran Kecamatan Sungkai Utara dapat semakin dipererat dikemudian hari.


"Saya harap kondisi satu kesatuan persaudaraan yang baik ini kita pertahankan, dan sisi lainnya yang kita tingkatkan. Apalagi kita akan menghadapi pesta demokrasi, modal kebersamaan dan kekompakan ini begitu penting agar pesta demokrasi berjalan kondusif," tandasnya.(Reky)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung