Breaking News

Rayakan HUT RI Ke-78, Komering Agung Menggelar Shalawat Akbar

 


Berbagai macam kegiatan yang bisa dilakukan masyarakat untuk memaknai Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 Tahun. Salah satunya dalam kegiatan keagamaan atau religi yang diadakan oleh masyarakat di Komering Agung yaitu Shalawat Akbar.


Lantunan shalawat bergema di Kampung Komering Agung,  Selasa malam (22/8/2023), ratusan masyarakat  hadir di acara bershalawat yang dipimpin oleh Habib Soleh Alhamid.


Selain bershalawat, ratusan masyarakat yang hadir juga mengibarkan miniatur sang pusaka bendera merah-putih. Kemudian, dalam lantunan shalawat itu juga terdengar seruan yang guna mengajak masyarakat untuk senantiasa mencintai NKRI.


Lurah Komering Agung, Abdul Samad dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Muli Meganai yang telah sukses mengadakan Sholawat di kelurahan Komering Agung.


"InsyaAllah Kelurahan komering agung akan semakin mendapatkan keberkahan dari Allah," ujar Lurah Komering agung, Abdul Samad dalam sambutannya.


Lanjutnya, kekompakan masyarakat begitu solid yang terus menanamkan nilai religius kepada para generasi muda dengan mencintai shalawat.

Menurutnya, bershalawat juga merupakan salah satu bentuk implementasi kecintaan umat kepada Rasulullah, Nabi Muhammad SAW.


"Bershalawat merupakan satu cara kita mencintai Rasul. Kalau kita sudah cinta kepada Rasulullah, mudah-mudahan kita akan mendapat syafaat. Semoga apa yang kita lakukan ini juga mendapat keberkahan dari Allah," ujarnya.


Sementara itu, ketua panitia pelaksana, Dedek Sandika, mengungkapkan jika momentum ini sebagai upaya untuk memberikan edukasi kepada kaula muda.


"Dengan kegiatan ini agar Muli Meganai kita tidak tergerus dengan derasnya arus teknologi. Terutama nilai religius tetap terjaga. Kampung bisa aman tentram, damai dan Anka mudanya terhindar dari perbuatan menyimpang " ujar Dedek.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Gunung Sugih, Suwito, Kapolsek Gunung Sugih, AKP wawan budiharto, Dan pemerintah kecamatan, kelurahan, tokoh agama, hingga tokoh masyarakat setempat. (Pu/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung