Breaking News

Pemuda Kampung Jualang Bandar Lampung Gelar Lomba Tahfidz. Mengharukan, Usia Dini Sudah Lancar Baca Al Qur'an


Sebanyak 30 anak-anak usia mulai 3 tahun sampai usia 10 tahun saling unjuk kepiawaian melantunkan lafaz Al-Quran pada lomba Tahfidz Qur'an yang diinisiasi pemuda pemudi Kampung Jualang RT.001 Kelurahan Bumi Raya Kecamatan Bumi Waras Kota Bandar Lampung, Minggu malam (20/08/2023).


Menurut Ketua Panitia, Ismail, perlombaan tersebut adalah rangkaian dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 78. Bagi yang tidak keluar sebagai pemenang, menurutnya peserta tetap mendapat hadiah hiburan.


"Hadiah menarik sudah kami persiapakan untuk memotivasi anak-anak di lingkungan kami agar senantiasa menanamkan jiwa cinta Al-Quran" tutur Ismail.


Dari pantauan media ini, ada peserta yang membuat penonton takjub, salah satu peserta masih balita usia 3 tahun meski belum paham panjang pendeknya bacaan surah namun mampu menghafal. "Meski demikian harokat  tetap masuk dalam kategori penilaian" ujar salah satu juri, Ustadz Nurrohman.


Tak kalah piaway, peserta bernama Azril membuat juri kagum, pasalnya meski berusia 6 tahun sudah mampu menghafal ayat demi ayat berikut tanda baca panjang pendeknya.


Persaingan ketat membuat juri kewalahan menentukan pemenang. Kemampuan semua peserta yang tampil mengundang riuh tepuk tangan aplus dan sorak penonton yang memberikan semangat sampai acara selesai. Acara semakin seru karena Panitia juga menyiapkan doorprize bagi penonton. (Ha/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung