Breaking News

Kuy Ikutan Lomba Video Krakatoa Challenge, Kadis Parekraf Bobby: Terbuka untuk Pelajar dan Umum


Lomba Krakatoa Video Challenge masih terbuka nih yai, bagi kalian yang mempunyai keahlian bidang video, bagus nih ikutan lomba ini, karena ada total hadiah puluhan juta rupiah loh.


Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Provinsi Lampung Bobby Irawan mengatakan bahwa lomba video tentang krakatau, mulai tanggal 10 Juli hingga 26 Agustus 2023.


"Lomba ini, ada dua tema video pertama krakatoa for lampung tourism dan kedua historical of krakatoa," kata Bobby, pada Rabu, (2/7/2023).


Saat ditanya terkait siapa saja yang boleh mendaftar didalam perlombaan ini, Bobby menyebut bahwa dalam perlombaan video ini, terbagi beberapa kategori ya.


"Ada kategori pelajar, mahasiswa dan umum, dengan jurinya Bapak Ansori Djausal selaku budayawan, Dede Safara selaku praktisi dan Oyos Suroso selaku jurnalis," ujar dia.


Lanjut kata dia, Festival krakatau ini, sebagai wadah, dan dinas juga ingin menguatkan karakter krakatau, dari acara seperti ini, maka masyarakat mengetahui tentang sejarah krakatau.


"Krakatau ini kan, terkenal, karena dahsyatnya, dikenal masyarakat dan dunia, konon katanya ledakan krakatau itu, kabarnya merubah peradaban dunia, yang belum datang musim dingin, tiba tiba musim dingin, mempengaruhi suhu dan iklim. Oleh itu krakatau kita tampilkan, karena ini luar biasa ya, secara histori luar biasa bagi pariwisata. Gunung krakatau ini sebagai aset wisata, untuk mendorong pariwisata di daerah Lampung," tutur dia.


Perlu diketahui, pada tanggal 3 Agustus 2023 nanti, bakal digelar workshop atau technical meeting tentang Krakatoa Video Challenge di Aula Dinas Parekraf Lampung di Jalan Sudirman No 29 Rawalaut Bandar Lampung, mulai pukul 09.00 WIB. (Ian/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung