Breaking News

Kegiatan Eco Print Mahasiswa KKN UIN RIL Kelompok 50 Desa Gedung Mulya Berjalan Sukses!

 


Eco print Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Raden Intan Lampung, Kelompok 50 desa Gedung Mulya Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji berjalan dengan sukses.


Kegiatan ini bernama Eco print tempat di SDN 20 Tanjung Raya Kab. Mesuji. Dilaksanakan pada tanggal 3 Agustus 2023 dengan sasaran anak sekolah dasar kelas 6 yang berjumlah 30 anak. "Saya selalu Mensupport kegiatan positif mahasiswa  KKN UIN RIL di SDN 20 Tanjung Raya Kabupaten Mesuji." Ujar wali kelas 6 Bu. Sulis Iriani, S.Pd.


Ecoprint ini merupakan salah satu jenis batik yang metode pembuatannya memanfaatkan pewarna alami dari tanin atau zat warna daun, akar atau batang yang diletakan pada tas kain. 


"Kami mengadakan program unggulan Ecoprint di SDN 20 Tanjung Raya Kabupaten Mesuji. Tujuan kami untuk menumbuhkan kreativitas pelajar untuk memanfaatkan bahan yang ramah lingkungan yang ada di alam sekitar dengan menciptakan motif daun dan bunga di Totebag " ujar korkel Rian Nada


"Harapan kami dengan diadakan proker Eco print anak anak di sekolah tetap berkreatifitas dengan menggunakan bahan² yang mudah di dapatkan di lingkungan sekitar dan ramah lingkungan." Sambung ujar teman-teman KKN Kelompok 50


Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat dan kami tentunya. Serta agenda Eco print di harap bisa terus berlangsung di adakan di Sekolah-sekolah Desa Gedung Mulya dan sekitarnya. (Ma/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung