Breaking News

Genbi Provinsi Lampung Bersama Perpustakaan BI Lampung Sukses Gelar Giat Lentera X Literasi Lingkungan



Generasi Baru Indonesia (GenBI) Provinsi Lampung sukses gelar kegiatan bertemakan Lentera X Literasi Lingkungan, yang mana giat ini digelar pada 29 Juli 2023 dan 5 Agustus 2023.
.
.
Kegiatan ini, berlangsung selama 4 pekan yang digelar hari Sabtu, melibatkan siswa-siswi kelas 5 dan 6 sekolah setempat, hal itu disampaikan oleh Ketua Umum GenBI Provinsi Lampung, As Sayyidah Az Zuhriyah.
.
.
"Senang berbagi ilmu kepada adik adik siswa SDN 1 Sukarame II dengan mengadakan Pojok Baca, dimana dalam kegiatannya anak-anak dari kelas 1 hingga 6 dapat membaca buku yang dipinjamkan oleh Perpustakaan Bank Indonesia Lampung," kata ia.
.
.
Selain itu, kata dia, tim GenBI juga melakukan pembelajaran Matematika dengan menerapkan metode dan model pembelajaran yang inovatif kepada siswa guna menghilangkan kejenuhan saat belajar karena konon Matematika menjadi momok bagi para siswa.
.
.
Mengenai kenyamanan dalam beribadah, dirinya mengajak para siswa untuk menjaga kebersihan musala sekolah. Lingkungan yang bersih, katanya, memberikan kenyamanan dalam beribadah.
.
.
“Terakhir, tim GenBI mengajak siswa melukis menggunakan media totebag yang dapat digunakan untuk mengurangi penggunaan plastik dan alat lukis dengan konsep cinta lingkungan. Ini merupkan upaya GenBI untuk meningkatkan kesadaran program reuse, reduce, and recycle atau 3R,” ujarnya.
.
.
Kemudian Ketua pelaksana kegiatan ini, Arya Ndaya Dupa berharap dengan adanya kegiatan Lentera X Literasi Lingkungan yang merupakan progja unggulan genbi provinsi lampung dapat meningkatkan semangat belajar, literasi, kepedulian terhadap lingkungan yang kami berikan selama 4 minggu kedepan, alhamdulillah setiap minggunga antusia adik-adik semakin meningkat dan semoga sukses sampai minggu ke 4. (Ans/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Info lampung, loker lampung, lowongan lampung, kuliner lampung