Breaking News

Duh!! Limbah Menyerupai Aspal Cemari Pantai Lampung Selatan



Duh, Limbah hitam yang seperti aspal mencemari pesisir pantai Lampung Selatan pada Senin 21 Agustus 2023. Ini kejadian sering terjadi setiap tahunnya di Pantai, hal itu disampaikan oleh Sendi Arta selaku Pengelola Wisata Pantai Kedu Lampung Selatan.
.
.
"Kalau pastinya apa kita gk tau kak, tapi yang jelas menyerupai aspal, oli, ter, atau minyak mentah gitu, karena sudah terkena pasir jadi bentuknya gumpalan gitu ka," kata Sendi, Selasa, (22/8/2023) kepada infokyai.
.
.
Lanjutnya, video ini diambil pada Hari Senin 21 Agustus 2023 dan kejadian ini, bukan hanya saat ini saja, namun sudah pernah terjadi juga sebelumnya. Ini pentingnya kesadaran terhadap limbah, karna nantinya dapat berdampak pada kehidupan binatang dan tanaman di laut.
.
.
"Ini jika dipegang seperti lengket gitu, dan bisa berdampak kepada kehidupan di laut," ujar dia.
.
.
Sambungnya, "Ini jadi sorotan, menggangu pariwisata dan juga kehidupan laut bakal mati, jika terkena ini (limbah ini) semoga bisa segera ditindaklanjuti dan ini dilakukan pembersihan secara manual,".
.
.
Dia berharap kejadian seperti ini, tidak terjadi lagi, karena dampak bukan hanya pengunjung pantai, namun lebih luasnya ada hewan, biota di laut dan Pemerintah bisa mengungkap siapa pelaku yang mencemari laut.
.
.
"Harapannya jangan sampai terjadi lagi kak, karena ini sangat mengganggu pariwisata dan habitat biota laut kak," harap dia. (Pu/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung