Breaking News

Dinas Perindag Lampung Gelar Pasar Lelang Komoditas dengan Nilai Transaksi Rp.1.245.700.000

 


Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung gelar pasar lelang komoditas dengan nilai transaksi Rp.1.245.700.000


Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Menggelar Kegiatan Pasar Lelang Komoditas Agro dan Produk Unggulan Daerah Lampung yang berlangsung di Hotel Alfiya dengan total transaksi pasar lelang komoditas sebesar Rp.1.245.700.000


Acara yang dihadiri oleh perwakilan Bappebti Kementerian Perdagangan RI melalui aplikasi zoom ,,secara langsung dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung Elvira Umihanni dihotel Alfiya Bandar Lampung.


Kepala Dinas Perindag Provinsi Lampung Elvira mengatakan Lampung merupakan salah satu Provinsi di Indonesia yang memiliki kontribusi dan sangat berperan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional. Potensi produk unggulan Lampung mempunyai daya saing dan kontribusi terhadap ketersediaan baik di Sumatera maupun Nasional.


“Program Pasar Lelang ini diharapkan akan mengintegrasikan pola kerjasama yang baik antara petani, pedagang dan konsumen,sehingga nantinya kita mendapat suatu kepastian/tentang gambaran jumlah produk/Komoditas yang akan kita transaksikan pada Pasar Lelang komoditi ini. Selanjutnya kegiatan ini saya harapkan dapat meningkatkan pola kemitraan antara pabrikan Pasar Modern, Hotel, Eksportir dengan para Petani dan Pelaku Usaha,” ujar Elvira Umihanni saat menyampaikan sambutan.


Sementara Kabid PDN Dinas Perindag Provinsi Lampung M. Zimmi Skil mengatakan Komoditi yang ikut dilelang pada kegiatan Pasar Lelang ini yaitu Beras, Kopi dan Pisang Cavendish, Tepung Mocaf, Arang Batok dan Rempah rempah baik yang dijual langsung secara Offline maupun Online.


“Hari ini kita melakukan penggunaan Sistem Pasar Lelang Terpadu (SPLT) secara On line, dan aplikasi zoom meeting, mudah mudahan sistem ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi seluruh pelaku Pasar Lelang,” ujar Zimmi saat sambutan.


Dengan total transaksi Pasar Lelang Komoditas Rp.1.245.700.000 untuk komoditi kopi asalan,jahe gajah, beras, tepung mocaf, tepung pisang, tepung mocaf curah, tepung pisang curah, gaple mocaf dan kopi robusta. (Red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung