Breaking News

Budi Lestari Fair Meriahkan HUT RI ke-78, Sinergi Desa dengan Mahasiswa KKN UIN Raden Intan

 



Dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan republik Indonesia (RI) ke-78, Panitia pelaksana dan Pemerintah daerah Desa Budi Lestari, Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan  yang dipimpin oleh Bapak Muhammad Mahbud selaku Kepala Desa, Bersama Mahasiswa KKN UINRIL saling bersinergi untuk memeriahkan hari kemerdekaan dengan mengadakan Lomba STAN UMKM yang terdiri dari 14 STAN. Sabtu (19/08/2023)


Kelompok KKN 231 yang di bimbing oleh bapak Dr. Oki Dermawan, M.Pd turut membantu dalam proses pengonsepan dan pendekoran STAN UMKM, lomba UMKM ini di tujukan untuk lomba perdusun, yang bertujuan untuk mengembangkan dan mengetahui UMKM yang ada di setiap dusun desa budi lestari serta memperkenalkan UMKM tersebut ke masyarakat setempat. Terdapat UMKM yang di hasilkan sendiri yang terletak di dusun sraten 2, UMKM tersebut berupa sabun cuci piring, sabun cuci baju dan pupuk kompos yang di produksi oleh ibu Nita


Dalam kegiatan lomba UMKM selain mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN), Pemerintah Desa (PEMDES) dan Panitia pelaksana. Masyarakat setempat juga sangat antusias dalam memeriahkan dan menyukseskan acara tersebut.


Hasil bincang bersama bapak Candra selaku kepala dusun Budi Utomo 2 menyatakan bahwa acara tersebut baru pertama kali nya di adakan di Desa Budi Lestari.


Menurut Risa, warga Dusun Lestari 1, peringatan HUT RI kali ini sangat meriah. dengan adanya lomba STAN banyak masyarakat yang hadir untuk melihat-lihat dan membeli UMKM yang tersedia


Selain sukses mengadakan Lomba STAN dan Perlombaan lainya, acara pada penutupan kegiatan HUT RI ke-78 pun di adakan sangat meriah, terdapat 6 penampilan yang di tampilkan oleh adik-adik dan wali murid desa budi lestari di antaranya yaitu :

1. Shalawat yang di tampilkan oleh siswa paud alamanda

2. Tari dadali yang di tampilkan oleh siswa SDN 4 Budi Lestari

3. Dance cilup ba yang di tampilkan oleh adik-adik dari dusun sinar jaya

4. Joget kewer-lewer yang di tampilkan oleh adik-adik dari dusun sinar jaya

5. Tari kencana wingka yang di tampilkan oleh wali murid paud alamanda

6. Tari Lampung Selatan Ku yang di tampilkan oleh adik-adik dari duaun sinar jaya.

Penampilan ini tidak lain hasil dari semangat masyarakat Desa Budi Lestari untuk memeriahkan acara HUT RI KE-78.


Ibu Asmara selaku Anggota DPR Dapil 6 yang hadir pada malam itu mengatakan kegiatan HUT RI KE-78 di Desa Budi Lestari sangat luar biasa setara dengan acara Tanjung Bintang Fair ujarnya. (Suci/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung