Breaking News

Warga Sukaraja: Banyak Sampah Menumpuk, Karena Kami Diujung, Sampah Datang Dari Mana - Mana

 


Terkait viralnya pesisir pantai di Sukaraja kota Bandar Lampung, warga setempat mengucapkan terima kasih atas bantuan pihak yang telah membersihkan pantai.


Namun saja, permasalahan yang ada disini, sampah banyak bukan asalnya dari warga sini, namun ini banyak kiriman sampah yang asal usul sampah dari mana mana.


Warga Sukaraja Akbar Sigartama menjelaskan bahwa persoalan di pesisir pantai banyak sampah ini, sudah lama terjadi, dan ini akan terus terjadi, karena lokasi pesisir ini berada di ujung kota Bandar Lampung. "Jadi jangan salahkan warga setempat, rasanya miris, ada yang bicara nyalahin warga disini gak jaga kebersihan, tapi coba kesini, rasakan, kami lokasi diujung dan sampah datang dari mana mana," kata Akbar Selasa, 11 Juli 2023.


Lanjut kata dia, sampah banyak datang dari laut, dan ada sampah yang datang dari drainase, itupun sampah sudah terlihat di drainase banyak sampah dari atas.


"Di drainase sudah ada sampah sampah terlihat, itu kan asalnya dari atas, dan ada juga sampah dari laut, rasanya miris saja yaa, ada orang berbicara tapi, tidak melihat fakta yang terjadi disini," ujar dia.


Akbar mengajak warga untuk bisa membuang sampah pada tempat yang telah disediakan. "Ingat yaa, buang sampah ditempatnya, lihat kami, dampaknya ke kami, karena kami diujung, mohon yaa dengan sangat, harus peduli lingkungan," papar dia.


Diketahui aksi sosial bersih bersih di pesisir pantai Sukaraja Bandar Lampung digelar pada Senin, 10 Juli 2023, dan untuk sampahnya belum semuanya bersih, karena masih banyak sampah yang ada di dalam tanah dan perlu adanya penanganan khusus kedepannya. (Fr/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung