Breaking News

Tim Cricket Putra Lampung Memastikan Tiket Lolos ke PON XXI/2024 di Aceh-Sumatera Utara

 


Tiket ke PON 2024 itu didapat Tim Cericket Lampung usai menyabet medali perak pada babak kualifikasi (BK) PON di nomor pertandingan T20 yang berlangsung di Bali, 24 Juli-3 Agustus 2023.


Tim cricket Putra Lampung berjumlah sebanyak 15 orang, 11 diantaranya merupakan atlet junior U-19. Mereka yakni M. Rizky Mahesar, Azwir Irfansyah, Muhammad Apriyono, Yudha Putra Bimantoro, Muhammad Pratama Putra, Ilham Aziiz, Rendi Prayoga, Agung Aidhil Alfaruq, Syarif Hidayatulloh, Muhammad Syahrul Ulum, Firman Setiawan Sidabalok, Ahmad kurniansah, Barep Hidayatulloh, Muhammad Sadam Alqodr dan Sonif Idris.


"Tim kami sudah bermain sangat bagus. Dari sini kita juga belajar kalau kita harus meningkatkan kemampuan untuk persiapan PON. Semoga di PON 2024 nanti kami mendapatkan medali emas," kata M. Rizky Mahesar, Kapten Tim Cricket Lampung, Kamis (27/7/2023).


Rizky mengatakan persiapan yang dilakukan timnya jelang Babak Kualifikasi PON diantaranya dengan melalui pelatihan daerah selama satu bulan di lapangan cricket Tulang Bawang Barat.


Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Lampung, Nilam Djausal mengaku sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan Tim Cricket Putra Lampung.


"Saya sangat bangga dengan tim ini. Apalagi, Lampung merupakan satu-satunya provinsi yang sebagian besar dari atlit cricketnya adalah atlit junior. Tetapi alhamdulilah bisa bisa bersaing dengan baik di tingkat nasional dengan yang lebih senior," kata Nilam Djausal.


"Prestasi yang dicapai ini tentunya akan sangat menentukan untuk kemajuan cricket Lampung ke depannya," lanjutnya.


Ketua Harian PCI Lampung, Chairul Ahmad menambahkan pihaknya akan berjuang lebih keras lagi agar ke depan dapat menorehkan prestasi yang lebih baik lagi.


"Ke depan, tentunya kami akan berjuang lebih keras lagi. Kami juga berterima kasih kepada KONI Lampung dan Dispora Lampung yang telah mensupport kami di babak kualifikasi PON ini, juga seluruh pengurus PCI Lampung," kata Chairul Ahmad. (Red/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung