Breaking News

Terseret Ombak, Basarnas Masih Melakukan Pencarian Mahasiswa ITERA yang Tenggelam di Pesibar

 


Terseret ombak, mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) ITERA yang tenggelam pada Rabu, (5/7/23), sore, masih dilakukan pencarian, hal itu disampaikan oleh Humas Basarnas Lampung Deni.


Dia menyebut bahwa Tim SAR Gabungan sudah berada sekitar lokasi pada pukul 1 pagi, namun masih melakukan pemantauan.


"Tim kita tiba di lokasi sekitar pukul 01.00 WIB td pagi, tim kita baru melakukan pemantauan dan pencarian dr pinggir pantai," kata dia, pada Kamis, (6/7/2023).


Lanjut kata dia, untuk pencarian korban di kawasan laut akan di mulai pada pagi hari, pada saat kondisi sudah mulai terang.


"Untuk pencarian ke laut nya rencana dimulai pagi ini pukul 06.00 WIB," ujar dia.


Diberitakan sebelumnya, mahasiswa ITERA bernama Herry isai Pangihutan Tobing (22), mahasiswa jurusan Teknik Geologi angkatan tahun 2019, yang saat ini dia sedang melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Pekon Kerbang Dalam, Kecam. Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.


Kapolsek pesisir Utara AKP Heri Oktarino mengatakan Pada hari Rabu 5 Juli 2023, pukul 15:30 wib Mahasiswa KKN ITERA yang melaksanakan tugas KKN di pekon Kerbang dalam, pukul 15:30 wib diawali bermain bola kaki di pantai pekon Kerbang dalam bersama sama remaja pekon Kerbang sebanyak 10 orang, dan 5 orang mahasiswa KKN ITERA selanjutnya sekitar PKL 16:00 wib mahasiswa tsb selesai bermain bola di pantai.


"Selesai bermain bola akan membersihkan Badan kotor karna main bola , pada saat sedang memberasihkan badan di pantai tiba tiba datang Ombak besar, Kondisi cuaca sedang hujan deras, tidak lama kemudian 1 orang terseret ombak ke tengah, sedangkan yang lainya dapat terselamatkan ke darat," kata dia.


Kemudian, Pada pukul 17:00 wib  Personil Polsek pesisir utara gabungan dengan Aparat peratin pekon Kerbang dalam, Warga masyarakat Nelayan, melakukan penyisiran di pantai Kerbang dalam hingga ke pekon balam.


"Namun kendala yang dihadapi Cuaca hujan Obak Tinggi, hingga pukul 18:00 wib menjelang magrib, pencarian dan penyisiran korban di istirahatkan," tutur dia. (Ma/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung